PT PBT Salurkan 1000 Paket Sembako, Untuk Beras Dibeli Dari Desa Rias

Ahada
PT PBT Salurkan 1000 Paket Sembako, Untuk Beras Dibeli Dari Desa Rias
Putera Bangka Tani  menggandeng HKTI Bateng dan Polsek Namang membagikan ratusan bantuan paket sembako kepada warga yang terdampak Covid-19 di Wilayah Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (29/4/2020). (Ist)

NAMANG, BABELREVIEW.CO.ID - PT. Putera Bangka Tani (PBT) membagikan ratusan bantuan paket sembako kepada warga yang terdampak Covid-19 di Desa Belilik, Namang dan Kurau Barat di Wilayah Kabupaten Bangka Tengah.

Dalam penyaluran sembako ini pihak perusahaan menggandeng HKTI Bateng dan Polsek Namang, Rabu (29/4/2020).

Pemberian sembako ini ada 2 tahap yakni tahap pertama pemberian bantuan paket sembako dilakukan di Desa Belilik, Namang dan Kurau Barat  sekitar 400 paket.

Sedangkan tahap Kedua, akan dilakukan di beberapa desa yang ada di Bateng akan dibagikan sekitar 600 paket sembako.

Owner  PT. PBT, Danny Widjaya mengatakan Wabah Covid-19 berdampak bagi semua elemen sektor  tak terkecuali PT. PBT, Namun perusahaan menunjukan kontribusi untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 saat ini.

"Pengaruh covid tentu berdampak terhadap kondisi perusahaan, namun kami  sebisa mungkin untuk dapat berkontribusi dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung. Rasa kebersamaan pun tumbuh dari segenap karyawan PT. PBT  untuk  membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Kita semua berharap agar covid-19 ini segera berakhir," ungkapnya.

Lanjutnya, pihak perusahaan  telah melakukan berbagai upaya untuk membantu masyarakat dalam pencegahan Covid-19 di berbagai desa yang ada di Kabupaten Bangka Tengah dan Pihaknya juga membeli beras lokal hasil pertanian dari HKTI yang ada di Desa Rias.

"Sebagai upaya untuk pencegahan dan membantu masyarakat ini, kita menggandeng HKTI Bateng dan Polsek Namang saat ini dan untuk tahap selanjutnya Polsek yang ada di Bateng. Mengenai beras itu sendiri kita beli ke teman-teman petani di Desa Rias Bangka Selatan yang terhimpun dari organisasi Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI)," tambah Denden, akrab disapa.

Sementara, Ketua HKTI Bangka Tengah, Abdullah Randi mengucapkan terimakasih kepada pihak PT PBT yang telah peduli memberikan sembako kepada masyarakat yang terdampak covid 19 di desa-desa yang wilayah operasionalnya.

"Kami berikan apresiasi kepada PT PBT telah peduli kepada masyarakat, apalagi sekarang sangat sulit untuk memenuhi kebutuhan pokok akibat bencana non alam wabah covid 19. Semoga perusahaan yang ada di Bangka tengah mencontoh ini untuk melakukan hal serupa di wilayah masing-masing perusahaan itu beroperasi. Alhamdulillah, pihak perusahaan melibatkan Polsek Namang dan kami (HKTI) untuk penyaluran tahap pertama ini bisa disalurkan dengan baik kepada pihak desa," ungkapnya. (*/BBR)
Sumber: Humas HKTI Bateng