PT. RBT Serahkan Bantuan APD dan Dana Sebesar Rp 1 Miliar ke Pemprov Babel

kasmirudin
PT. RBT Serahkan Bantuan APD dan Dana Sebesar Rp 1 Miliar ke Pemprov Babel
PT. RBT menyerahkan bantuan APD dan uang tunai kepada Pemerintah Provinsi Babel yang diterima oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman didampingi Sekretaris Gugus Tugas Covid-19, Mikron Antariksa dan Kepala Dinas Kesehatan Babel, Mulyono di Ruang Pasir padi, kantor Gubernur Babel, Selasa (28/4/2020). (Foto: Diko Subadya)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID --  PT.Refined Bangka Tin Group (RBT) melakukan aksi sosial bertajuk SaveBebel-SaveIndonesia, dengan memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis yang disalurkan melalui Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Bantuan tersebut secara simbolis diterima langsung oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman didampingi Sekretaris Gugus Tugas Covid-19, Mikron Antariksa dan Kepala Dinas Kesehatan Babel, Mulyono di Ruang Pasir padi, kantor Gubernur Babel, Selasa (28/4/2020).

Pada kesempatan tersebut, PT. Refined Bangka Tin menyerahkan bantuan sebanyak 54.300 pcs APD yang terdiri dari 2000 pcs Microporous Coverall W/ Hood & Zipper Cover, 2000 pcs Medline Isolation Gown, 40.000 pcs masker 3 ply, 10.000 pcs sarung tangan medis dan 300 pcs kaca mata medis.

Fari Indarto, Koordinator CSR PT. RBT mengatakan bahwa aksi pada hari ini merupakan salah satu bentuk dukungan pihaknya selaku dunia industri kepada Pemerintah Provinsi Babel.

“APD ini tentu nantinya diperuntukkan bagi tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan penyebaran Covid-19 ini, kami memahami dan sangat menyadari bahwasanya tenaga medis merupakan pemeran utama yang harus mendapatkan dukungan penuh, salah satunya adalah ketersediaan APD yang saat ini sulit didapat," katanya.

"Bantuan ini langsung kami serahkan ke Pak gubernur, mengingat Pemprov Babel memiliki data dan skala prioritas mengenai wilayah mana saja yang membutuhkan. Sehingga APD ini dapat terdistribusi secara tepat sasaran," sambung Fahri.

Selain menyerahkan bantuan APD, PT. RBT melalui aksi SaveBabel-SaveIndonesia juga menyerahkan bantuan dana sebesar Rp 1 miliar dengan mendonasikannya ke rekening Babel Peduli.

Sementara untuk mendukung pencegahan penyebaran Covid-19, KTT PT. RBT, Roymon mengungkapkan pihaknya telah menyediakan 2.000 masker kain, pemilihan masker kain ini dilakukan sebagai alternatif pengganti masker 3 ply yang ketersediaannya lebih diperuntukan bagi tenaga medis.

"Kami berharap bahwa aksi pada hari ini akan membuahkan reaksi berupa kebersamaan dan bergotong royong menghadapi wabah ini. Semoga wabah Covid-19 cepat berlalu, sehingga Kita dapat kembali beraktifitas produktif seperti biasanya," harap Roymon.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Gubernur Erzaldi mengucapkan terima kasih kepada PT. RBT yang turut andil dalam upaya membantu Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini.

"Semoga apa yang disampaikan (bantuan-red) ini, betul-betul dapat memberikan manfaat bagi masyarakat kita dalam rangka kita memutuskan mata rantai Covid-19 ini," harapnya.

Tak lupa juga gubernur mengimbau kepada masyarakat untuk disiplin mengikuti anjuran pemerintah. Karena dengan begitulah semua dapat menghentikan penyebaran Covid-19 ini. (BBR)


Penulis : Diko Subadya

Editor   : Kasmir