PT. Telkomsel dan PT. SBS Salurkan Bantuan Berupa Alkes Tenaga Medis

kasmirudin
PT. Telkomsel dan PT. SBS Salurkan Bantuan Berupa Alkes Tenaga Medis
PT. Telkomsel dan PT. Sariwiguna Bina Sentosa (SBS) yang mendistribusikan alat kesehatan (Alkes) untuk tenaga medis ke Pusdalops, Selasa (5/5/2020). (Foto: DIko Subadya)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Bantuan terus mengalir ke Posko Pusat Pengendalian dan Operasional (Pusdalops) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Tak sedikit perusahaan yang telah menunjukkan empatinya terhadap kondisi Pandemi covid-19 di Bumi Serumpun Sebalai.

Kali ini bantuan datang dari, PT. Telkomsel dan PT. Sariwiguna Bina Sentosa (SBS) yang mendistribusikan alat kesehatan (Alkes) untuk tenaga medis ke Pusdalops, untuk kemudian didistribusikan ke tim gugus tugas kabupaten/kota.

Adapun bantuan yang diberikan PT. Telkomsel yakni berupa 25 pcs alat pelindung diri (APD) sekali pakai, 25 pcs APD dipakai berulang dan 15 lembar Hazmat.

"Ini bantuan dari kami, sebagai salah satu upaya membantu pemerintah dalam menangani Covid-19 di Babel, semoga ini dapat berguna dan bermanfaat bagi petugas lapangan khususnya tenaga medis," kata Consumer Sales PT. Telkomsel Bangka, Bangkit Wicaksana di Pusdalops, Selasa (5/5/2020) kemarin.

BACA:

Babel Kembali Terima Bantuan APD ke-7 dari Pusat

Sementara, PT SBS mendistribusiksn bantuan di antaranya protective suit sebanyak 150 set, face shield sebanyak 500 pcs, googles sebanyak 600 set, disposable mask sebanyak 9.000 pcs serta uang tunai sebesar Rp 100 juta.

"Bantuan ini salah satu bentuk corporation social responsibility (CSR) dari perusahaan kepada pemerintah daerah (Pemda), dalam menangani Covid-19 di daerah ini. Apa yang kami berikan ini tidak sebanding dengan upaya pemerintah dan tenaga medis, dalam menangani Covid-19 ini, semoga ini dapat bermanfaat bagi petugas semuanya," jelas Dirut PT SBS Robertus Setiawan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Sekretariat Pusdalops GTPPC-19 Babel, Mikron Antariksa mengatakan, bantuan yang sudah disampaikan akan segera disalurkan ke tenaga medis yang membutuhkan, terutama mereka yang bersentuhan langsung dengan pasien.

"Bantuan ini sesegera mungkin akan kami salurkan, seperti bantuan dari PT. Telkomsel langsung akan kita salurkan ke Wisma Diklat Babel, yang merupakan lokasi karantina bagi pasien. Sementara yang lainnya nanti kami salurkan sesuai kebutuhan, seperti ke Belitung yang bakal dikirimkan secepatnya," pungkasnya. (BBR)


Penulis : Diko Subadya

Editor   : Kasmir