PT Timah Bagikan 500 Paket Sembako kepada Warga Kurang Mampu

kasmirudin
PT Timah Bagikan 500 Paket Sembako kepada Warga Kurang Mampu
PT Timah Tbk membagikan 500 paket sembako kepada warga kurang mampu di sekitar wilayah operasionalnya,Jumat (8/6/2018).(foto:buditio)

MUNTOK,BABELREVIEW -- PT Timah Tbk bagi-bagi paket sembako Ramadhan 1439 H, dalam rangka membantu masyarakat yang kurang mampu di sekitar area operasi bertempat di Kantor Camat Muntok,Jum’at (8/6/2018).

Satu paket sembako terdiri dari beras 5 kilogram, gula pasir 1 kilogram, minyak goreng 1 kilogram, susu kental manis 1 kilogram, tepung terigu 1 kilogram dan mie instant 10 bungkus. Paket tersebut dibagikan untuk membantu kebutuhan masyarakat kurang mampu.

Sembako sebanyak 500 paket tersebut dibagikan di empat desa dan tiga kelurahan diantaranya, Kelurahan Sungai Baru, Tanjung, Sungai Daeng, Desa Air Putih, Desa Air Belo dan Panti Asuhan.

Menurut Kepala Unit Metalurgi Muntok Ir. Eko Zunianto, kegiatan pembagian sembako ini merupakan agenda rutin perusahaan setiap bulan Ramadhan untuk warga di sekitar area operasi PT Timah, khususnya wilayah ring 1 atau yang berada paling dekat dengan daerah operasional Unmet Muntok.

”Jadi di Bangka Barat ini tidak hanya Unmet, tapi ada tambang darat dan laut juga. Ini kita siapin sekitar 500 paket sembako, kita bagikan ke teman – teman yang ada di sekitar wilayah ring 1 di Bangka Barat,” ujar Eko, di halaman Kantor Camat Muntok.

Eko berharap sembako yang dibagikan dapat membantu masyarakat yang kurang mampu.

”Harapannya karena kita berada disini, sedikit banyak bisa membantu masyarakat disini. Karena BUMN tujuannya tidak hanya bagaimana kita beroperasi dan mengambil profit aja, tapi juga bisa membantu masyarakat disini. Semua merupakan bagian dari kita,” tandas Eko.

Sementara itu sekretaris PT. Timah Tbk, Amin Haris, mengatakan kegiatan ini merupakan program kepedulian perseroan di bulan Ramadhan kepada masyarakat.

”Kita berharap agar masyarakat sekitar sama-sama merasakan kenikmatan di bulan suci ini dan semoga program seperti ini berlanjut di tahun tahun mendatang,” ujar Amin Haris.

Sementara Camat Muntok, Sukandi, sangat mengapresiasi kegiatan sosial pembagian sembako PT. Timah tersebut.  "Saya berharap kedepan PT. Timah akan terus memberikan kotribusinya di Kota Muntok dan Bangka Barat," harapnya.(BBR)


Penulis : Buditio
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview