PT. Timah Bagikan Ribuan Lembar Masker Kain ke Masyarakat di Wilayah Operasional Secara Serentak

diko subadya
PT. Timah Bagikan Ribuan Lembar Masker Kain ke Masyarakat di Wilayah Operasional Secara Serentak
Sejumlah Karyawan PT. Timah membagikan masker kepada masyarakat PangkalPinang, Selasa (21/4) (Foto Ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- PT Timah Tbk hari ini membagikan puluhan ribu lembar masker kain kepada masyarakat di wilayah operasional PT Timah Tbk sebagai upaya untuk mencegah penyebaran covid-19, Selasa (21/4/2020). 

Pembagian masker ini akan dilakukan di sejumlah titik di pusat kota seperti di Pangkalpinang, Toboali, Belinyu, Muntok, Sungailiat, Cambai, Koba, Belitung, Kundur, dan Jakarta. 

Masker yang dibagikan kepada masyarakat ini diproduksi oleh para UMKM di masing-masing wilayah operasional PT Timah Tbk. 

"Hari ini kita rencanakan pembagian serentak untuk tahap pertama dengan total mencapai 20 ribu masker kain. Total masker yang di bagikan oleh Tim ERG dan Volunteer PT Timah Tbk sendiri adalah 30 ribu lembar, 10 ribunya masih dalam penyelesaian produksi oleh UMKM," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan, Selasa (21/4/2020).

Untuk 10 ribu lembar masker kain lainnya, baru akan dibagikan setelah proses pruduksi di UMKM selesai. 

Penggunaan masker menjadi anjuran WHO sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. PT Timah Tbk berkomitmen untuk mencegah dan menangani covid-19. Berbagai aksi perusahaan juga telah dilakukan mulai dari penyemprotan disinfektan, pembagian APD hingga pembagian instalasi penanganan cuci tangan, dan pembagian sembako. 

"Selain mencegah dan menangani penyebaran covid-19, kita berupaya agar ekonomi kerakyatan tetap bergerak. Salah satunya kita melibatkan UMKM dalam pembuatan masker ini," tambah  Anggi. 

Ia berharap, dengan dibagikan masker secara gratis ini akan meningkatkan kesadaran masayarakat untuk menggunakan masker sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19. 

"Pandemi ini adalah tanggungjawab kita bersama, PT Timah adalah bagian dari masyarakat. Oleh karena itu, kita mengajak masyarakat  mengikuti imbauan pemerintah untuk kebaikan kita bersama," tutupnya.


Sumber : Release Humas PT. Timah