PT Timah Bantu Atlet Gulat Bangka Barat untuk Ikut Kejuaraan Internasional

kasmirudin
PT Timah Bantu Atlet Gulat Bangka Barat untuk Ikut Kejuaraan Internasional
GM PT. Timah Wilayah Bangka Belitung,Ahmad Samhadi menyerahkan bantuan kepada PGSI didampingi Kepala Unmet Muntok, Wiyono, Ketua KONI Bangka Barat, H. Muhammad Amin, Ketua PGSI Bangka Barat, Agung Dhedi Dwi Handes dan Sekretaris Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga ( Disdikpora ) Bangka Barat. (Foto: Buditio)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID -- PT Timah Tbk menyalurkan bantuan berupa uang pembinaan kepada  atlet gulat yunior di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang akan bertanding dalam kejuaraan internasional di Padang, Sumatera Barat.

"Kami berharap bantuan ini bermanfaat untuk kontingen dan menambah motivasi dalam bertanding, sehingga bisa meraih hasil maksimal. Bantuan ini merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan untuk membantu meningkatkan prestasi atlet daerah, karena dalam setiap pembinaan, spirit tanpa dukungan pendanaan tidak akan ada artinya," kata Kepala Unit Metalurgi PT Timah Tbk, Wiyono di MUntok, Rabu (18/3/2020).

Wiyono melanjutkan, bahwa partisipasi dalam kejuaraan internasional tersebut merupakan kesempatan berharga untuk para atlet gulat di daerah itu, agar mendapatkan pengalaman bertanding dan belajar dengan para peserta dari berbagai daerah dan negara tersebut.

"Untuk meningkatkan prestasi olahraga di daerah, kami sudah memiliki komitmen untuk bersama-sama mendorong prestasi atlet. Bahkan, kami juga siap ikut berpartisipasi dalam menyukseskan Porprov Babel 2022 yang akan digelar di Kabupaten Bangka Barat," imbuhnya.

Wiyono juga berpesan, para atlet, pelatih, pengurus dan seluruh tim yang terlibat dalam setiap cabang olah raga untuk selalu bersemangat dalam persiapan dan pembinaan atlet agar semakin berprestasi.

Bantuan uang pembinaan sebesar Rp35 juta diserahkan PT Timah Tbk kepada pengurus Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Bangka Barat, untuk memberangkatkan kontingen ke Kejuaraan Wali Kota Padang/Festival Gulat Junior Internasional pada 9-12 April 2020.

Ketua PGSI Kabupaten Bangka Barat, Agung Dhedi Dwi Handes memberikan apresiasi positif kepada PT Timah Tbk yang selama ini selalu memberikan dukungan terhadap pembinaan atlet di daerah. Bantuan yang disalurkan kali ini merupakan dukungan kedua terhadap olah raga gulat di Bangka Barat, setelah sebelumnya BUMN tersebut mendukung pelaksanaan Kejurda gulat se-Provinsi Babel, beberapa waktu lalu.

"Kontingan yang berisi para atlet junior Kabupaten Bangka Barat ini akan mewakili Babel dalam kejuaraan di Padang, kami akan berusaha sekuat tenaga agar para atlet bisa bertanding penuh semangat dan berprestasi sehingga membanggakan masyarakat dan daerah," katanya. (BBR)


Penulis   : Buditio

Editor    :  Kasmir

Sumber : Babel Review