PT. Timah Bantu Warga yang Melaksanakan Karantina Mandiri

buditio
PT. Timah Bantu Warga yang Melaksanakan Karantina Mandiri
Penyerahan bantuan PT. Timah kepada warga terdampak covid-19. (foto:ist)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID – PT Timah Tbk terus berkomitmen untuk menangani dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 baik di lingkungan internal maupun eksternal. Salah satunya, dengan menyalurkan paket sembako kepada warga yang sedang melaksanakan karantina mandiri karena memiliki riwayat kontak dengan pasien terkonfirmasi positif covid-19.

Sebanyak 42 paket sembako dan satu unit instalasi cuci tangan diserahkan kepada warga Jl.Raya Peltim, 27 paket Sembako lainnya diserahkan untuk warga kampung Senang Hati, kelurahan Sungai Daeng Muntok, dan 12 paket untuk warga kelurahan Tanjung Muntok. Bantuan CSR ini diserahkan oleh Kepala Bidang Administrasi Sekretariat Unmet PT Timah Tbk ,Suryadi Djabar Hamid, dan Tim CSR Unmet PT Timah Tbk, Selasa, 09/06/2020.

Salah satu penerima paket sembako, Ramli Isa menyampaikan apresiasinya kepada PT Timah yang telah membantu masyarakat yang sedang isolasi mandiri khususnya warga Jalan Raya Peltim. Menurutnya, bantuan seperti ini sebagai bentuk sinergi bersama untuk menangani pandemi ini.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada PT Timah, ini adalah kepedulian PT Timah kepada masyarakat yang telah dirapid kemain dan akan menjalani isolasi mandiri dirumah. Kami berharap kerjasama  menanggulangi covid-19 akan terus berjalan. Apa yang terjadi hari ini adalah musibah kita bersama dan kita tidak bisa saling menyalahkan, kita berharap musibah ini cepat berlalu,” ujarnya.

Senada, warga kelurahan Sungai Daeng Muntok, Ferri menyebutkan bantuan yang diberikan ini akan bermanfaat bagi masyarakat, pasalnya paket sembako merupakan kebutuhan pangan yang harus dipenuhi.

"Kami mewakili warga kampung Senang Hati Kelurahan Sungai Daeng mengucapkan terimakasih atas bantuan dari CSR PT Timah, ini adalah bentuk kepedulian nyata PT Timah terhadap warga yang terdampak covid 19," katanya.

Lurah Tanjung Muntok, Diva mengatakan bantuan paket sembako ini akan meringankan beban masyarakat apalagi ditengah pandemi ini. Apalagi beberapa warganya harus melakukan isolasi mandiri terkait adanya kasus terpapar covid-19.

"Terimakasih PT Timah yang telah hadir untuk peduli dan membantu warga yang mengisolasi diri sehubungan dengan terjadi kasus. Semoga apa yang dilakukan PT Timah memberikan manfaat buat warga yang terdampak, segera menjalani kehidupan normal dan warga yang sakit diberikan kesembuhan,” ujarnya.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan PT Timah Tbk tetap konsisten menangani dan mencegah penyebaran covid-19 khususnya wilayah operasional perusahaan.

“Perusahaan tetap berkomitmen dan konsisten untuk menangani dan memutus mata rantai penyebaran covid-19, kita pahami bersama pandemi ini adalah tanggungjawab kita bersama,” katanya. (BBR)


Penulis   : buditio

Editor     : Admin05

Sumber  : Babel Review