PT Timah Peduli Adat Maras Taun Belitung

kasmirudin
PT Timah Peduli Adat Maras Taun Belitung
Putri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra ikut menghadiri acara Maras Taun di Belitung. (Foto:Ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW – PT  Timah Tbk sangat peduli untuk pelestarian adat istiadat budaya kearifan lokal, di Provinsi Bangka Belitung. Salah satunya tradisi adat Maras Taun, yang merupakan tradisi rutin masyarakat Belitung dalam mengucapkan rasa syukur kepada Yang Maha Kuasa, serta mempererat silaturrahmi masyarakat belitung.

Kepala Bidang Humas PT Timah Anggi Siahaan mengatakan, kegiatan adat Maros Taun ini digelar di Dusun Ulim Desa Lassar Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung, Minggu 8 April 2018.

“Kegiatan ini banyak didatangi masyarakat desa setempat dan masyarakat dari luar desa Lassar untuk menyaksikan dalam acara silaturahmi forum perdukunan Belitung dan Belitung Timur dengan acara puncak makan "berdulang" bersama masyarakat Belitung,” kata Anggi.

Acara ini dihadiri oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Wakil Gubernur Abdullah Fattah, Pjs Bupati Belitung, forkiminda Belitung dan Belitung Timur, tokoh masyarakat , toko adat Pulau Belitong, para dukun/lebai masyarakat Belitung dan para masyarakat Kecamatan Membalong dan masyarakat dari luar Desa Membalong. Selain itu Putri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra yang ikut hadir membuat suasana semakin meriah.

PT Timah dalam kesempatan ini memberikan bantuan Timah Peduli kepada  Persatuan Perdukunan Belitung dan Belitung Timur, Panitia maras taun Desa Lassar dan Sonia Fergina Citra sebagai perwakilan Babel yang menjadi Putri Indonesia tahun 2018. (BBR)

 

 


Penulis :Diko
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview