PT Timah Tbk Bagikan 20.000 Masker Kain Produksi UMKM Secara Serentak

andre
PT Timah Tbk Bagikan 20.000 Masker Kain Produksi UMKM Secara Serentak
Foto : Ist

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- PT Timah Tbk hari ini membagikan masker serentak 20.000 masker kain ke seluruh masyarakat Bangka Belitung (Babel) sebagai upaya mencegah Covid-19 serta membantu Pemerintah yang memprogramkan pemakaian masker bagi masyarakat.

Kepala Bidang Komunikasi PT Timah, Anggi Siahaan mengatakan, hari ini PT Timah membagikan masker kain sebanyak 20.000 secara serentak.

"Total masker yang di bagikan oleh Tim ERG dan Volunteer PT Timah Tbk sebenarnya adalah 30 ribu lembar, akan tetapi 10 ribunya masih dalam penyelesaian produksi oleh UMKM," imbuhnya Selasa (21/04/2020).

Dikatakannya, penggunaan masker menjadi anjuran WHO sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. PT Timah Tbk berkomitmen untuk mencegah dan menangani covid-19.

"Selain mencegah dan menangani penyebaran covid-19, kita berupaya agar ekonomi kerakyatan tetap bergerak. Salah satunya kita melibatkan UMKM dalam pembuatan masker ini," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan dibagikan masker secara gratis ini akan meningkatkan kesadaran masayarakat untuk menggunakan masker sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19.

 

"Pandemi ini adalah tanggungjawab kita bersama, PT Timah adalah bagian dari masyarakat. Oleh karena itu, kita mengajak masyarakat  mengikuti imbauan pemerintah untuk kebaikan kita bersama," pungkasnya. (BBR)