Pujasera Bandara Tawarkan Sensasi Berbeda, Gubernur Sarankan Menu dan Tampilan Haruslah Unik

kasmirudin
Pujasera Bandara Tawarkan Sensasi Berbeda, Gubernur Sarankan Menu dan Tampilan Haruslah Unik
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman saat menikmati sop daging Pak Kasdut di Pujasera Bandara Depati Amir Bangka, Jumat (21/6/2019). (ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Kehadiran Pusat Jajanan Sehat dan Murah (Pujasera) Bandara di halaman parkir Bandara Depati Amir Bangka, mendapat apresiasi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.

Keberadaan Pujasera Bandara ini, kata Gubernur Erzald, bisa memberikan ruang alternatif bagi masyarakat yang berkunjung ke Bandara Depati Amir Bangka. Untuk bisa menikmati makanan yang sehat, bergizi namun tetap terjangkau.

“Makanan di sini enak, dan pas dengan selera. Tempatnya juga bersih. Cocok dan pas untuk semua orang, bagi penumpang atau pun pengantar sekaligus para pekerja yang beraktifitas di sekitar bandara yang ingin menikmati beragam makanan yang enak, sehat dan harga terjangkau “ujar Gubernur Erzald, di sela-sela saat menyantap Sop Daging Pak Kasdut, di Pujasera Bandara, Jumat (21/6/2019).

Agar Pujasera Bandara ini bisa terus menarik perhatian dan kunjungan masyarakat, gubernur memberi saran bahwa Pujasera Bandara haruslah dikelola secara kekinian.

Menurut Gubernur Erzaldi, keberadaan Pujasera Bandara harus mampu menghapus kesan pujasera pada umumnya, yang menyajikan makanan yang biasa-biasa saja bahkan tempat yang panas. Pujasera Bandara haruslah dilengkapi dengan wifi, tempat yang luas dengan fasilitas indoor dan outdoor. Dekorasi unik mulai dari hiasan dinding hingga tempat duduk yang digunakan.

“Tenant yang berada di tempat ini harus berbeda dan unik menunya. Jadi segala macam menu mulai dari makanan ringan, tradisional kalo bisa semua harus ada disini,” ujarnya.

Gubernur berharap keberadaan Pujasera seperti ini bisa menjadi faktor pendorong perkembangan aktivitas ekonomi. Ketika roda ekonomi berputar, masyarakat lebih berdaya dan sejahtera. Dan lebih diperuntukkan untuk UMKM.

“Membangun infrastruktur ekonomi menjadi stimulan penting untuk memicu geliat perekonomian di Negeri Serumpun Sebalai ini. Salah satunya membangun simpul-simpul ekonomi seperti Pujasera ini,” ungkap gubernur.

Sebelumnya, Pujasera Bandara ini telah diresmikan Wakil  Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah,  Senin (10/6/2019). Owner Pujasera Bandara, Irwin Syahroni mengaku bangga bisa mewujudkan kehadiran Pujasera Bandara ini.

Irwin berharap kehadiran Pujasera Bandara bisa menjadi alternatif tempat makan para pegawai bandara, penumpang pesawat yang datang maupun akan berangkat serta masyarakat yang sedang beraktivitas di sekitar kawasan Bandara Depati Amir.

Irwin menjelaskan Pujasera Bandara ini hadir dengan berbagai keunggulan, salah satunya untuk pembayaran saat ini masyarakat tak perlu susah-susah membawa uang cash karena di Pujasera sudah bisa menggunakan sistem e-Money.

"Kami memiliki beberapa fasilitas. Pertama kami tidak menggunakan sistem cash, tetapi non tunai dengan sistem baru yakni e-Money. Karena biarpun yang masak emak-emak dengan cara tradisional tetapi kami mengikuti zaman perkembangan saat ini. Kedua kami bisa sistem online, nanti saya bikin aplikasi jadi pelanggan bisa memesan via online tinggal klik bayar online kita antar," tuturnya.

Selain itu, pujasera juga sudah menggunakan teknologi kekinian yakni menggunakan inovasi  kompor induksi yang digunakan sesuai moto PLN " listrik untuk kesejahteraan rakyat" .

"Tentu kami juga akan menggunakan peralatan listrik dengan harapan akan membantu perekonomian Babel,” tukasnya.

Untuk menarik perhatian dan memberikan suasana spesial, setiap malam minggu digelar live music.

“Jadi bagi sahabat sekalian yang ingin datang berlibur setiap malam Minggu akan ada live music dan acara akan kami buka dari pukul 07.00 WIB pagi sampai pukul 21.00 WIB," ujarnya.  (BBR)


Penulis  : Ahada
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review