Pulihkan Perekonomian, Pemprov Babel dan Hipmi Dorong Ekspor Komoditi

Irwan
Pulihkan Perekonomian, Pemprov Babel dan Hipmi Dorong Ekspor Komoditi

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Babel menggelar webinar dalam rangka memperkuat daya saing komoditi ekspor bidang pertanian, perkebunan, kelautan dan perikanan Babel, Jumat (11/9/2020).

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman yang menjadi salah satu narasumber dalam arahannya menyatakan sangat mendukung kegiatan ini.

Melalui seminar inilah penguatan komoditi ekspor Babel di era pandemi Covid-19 akan lebih baik.

Menurutnya, Babel memiliki sektor penguatan, sektor tersebut saat ini sedang melakukan transformasi dari tambang ke sektor pariwisata yang dinilai dapat mendorong sektor lain tumbuh dan berkembang sesuai harapan.

“Sektor unggulan kita itu, parawisata, pertanian, perkebunan, kelautan, dan perikanan," ujar Erzaldi.

Dalam kondisi pandemi saat ini, Pemprov Babel telah melakukan komunikasi kebijakan supaya tidak salah langkah di kemudian hari.

Selain itu juga melakukan aksi percepatan dan akses pembiayaan karena, saat ini tanah air sedang mengalami krisis ekonomi.

“Krisis ekonomi sekarang berbeda dengan krisis ekonomi di tahun 1998. Krisis ekonomi sekarang uangnya diglontorkan untuk masyarakat supaya daya beli masyarakat meningkat sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi," jelasnya.

  • Halaman
  • 1
  • 2
  • 3