Puluhan ASN Pemkot Pangkalpinang Dirotasi

kasmirudin
Puluhan ASN Pemkot Pangkalpinang Dirotasi
Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam memimpin pengambilan sumpah dan jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang, Jumat (19/6/2020).

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam memimpin pengambilan sumpah dan jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Sebanyak 50 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Pangkalpinang, dirotasi dan dilantik oleh Sekda Kota Pangkalpinang di Gedung OR Pemkot Pangkalpinang, Jumat (19/6/2020).

Radmida mengatakan, pelantikan dilakukan karena adanya perubahan di beberapa OPD yang baru dan ini dilakukan secara bertahap.

Selain itu kata Radmida di Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pangkalpinang, juga mengalami perubahan seperti Kabag Perlengkapan bergabung ke Kabag Umum dan Perlengkapan. Ini harus disesuaikan seperti struktur yang di bawah.

Kemudian ia melanjutkan, dalam rotasi dan mutasi kali ini semua harus dituntut kinerjanya. Karena untuk tahun depan sudah diberlakukan Peraturan Menteri Dalam Negeri bahwa itu ada e-Kinerja.

"E-Kinerja ini kami harus setiap hari membuat apa yang sudah dilakukan, selanjutnya akan keluar berupa penilaian. Kemudian akan menyesuaikan besaran TPP-nya dan aturan ini dituntut oleh pusat. Sesuai apa yang mereka kerjakan dan sesuai dengan tupoksi masing-masing," katanya.

Lanjut Radmida, untuk struktur pada tiga OPD yang baru, belum semuanya terisi dan pengisiannya akan dilakukan secara bertahap.

"Insya Allah dalam waktu dekat kembali akan dilakukan lagi pengisian kekosongan di OPD tersebut. Saya berharap semua yang dilantik dituntut untuk bekerja profesional dimana pun OPD-nya ," ujar dia. (BBR)


Penulis : Gusti Randa 

Editor   : Kasmir