Puluhan Fotografer dan Model Ikut Sosialisasi Pemilu 2019

kasmirudin
Puluhan Fotografer dan Model Ikut Sosialisasi Pemilu 2019
Para fotografer dan model di Belinyu mengikuti kegiatan sosialisasi tentang Pemilu 2019, yang digelr KPU Kabupaten Bangka, Sabtu (9/2/2019). (foto:Ibnu)

BELINYU, BABELREVIEW.CO.ID -- Bertempat di Pantai Levar Belinyu, puluhan fotografer dan model berkumpul mendengarkan sosialisasi Pemilu 2019 yang di sampaikan KPU kabupaten Bangka.

Kegiatan yang bertajuk KPU Bangka Goes To Community, yang diikuti oleh para fotografer dan model yang tergabung dalam Komunitas Tukang Photo (KTP). Mereka terlihat antusias mendengarkan materi kepemiluan yang disampaikan oleh Komisioner KPU Bangka Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Hartati, Sabtu (9/2/2019) sore.

Hartati menyampaikan materi kepemiluan terkait waktu pelaksanaan, peserta pemilu serta jenis dan warna surat suara yang akan digunakan pada pemilu 2019. Hartati juga tak lupa mengingatkan tentang pentingnya arti pemilu bagi masyarakat.

Sementara itu Yogi, Ketua Komunitas Tukang Photo (KTP) menyambut baik sosialisasi yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Bangka.

"Kepada kawan-kawan komunitas agar mendengarkan materi kepemiluan yang disampaikan ini dengan baik, agar bisa memahami dan meneruskan informasinya kepada yang lain," ujar Yogi.

Noel Zurahabu, salah seorang fotografer yang hadir mengungkapkan kesediaannya datang ke TPS pada tanggal 17 April 2019 untuk menggunakan hak pilihnya.

Faizal Mauladan, Ketua PPK Belinyu juga mengimbau, agar anggota Komunitas Tukang Photo yang hadir dapat turut membantu mensosialisasikan pemilu kepada masyarakat. Karena pada pemilu-pemilu sebelumnya, tingkat partisipasi pemilih di Kecamatan Belinyu masih rendah dibandingkan dengan kecamatan lainnya.

Acara yang berlangsung di pinggir pantai ini berlangsung seru, diselingi dengan tanya jawab dan penyerahan door prize kepada peserta yang bisa menjawab pertanyaan seputar kepemiluan. (BBR)


Penulis  : Ibnu                          
Editor    : Kasmir
Sumber  :Babel Review