Puluhan Jerigen Arak Diamankan Polsek Jebus

kasmirudin
Puluhan Jerigen Arak Diamankan Polsek Jebus
Puluhan jerigen miras diamankan jajaran Polsek Jebus, Rabu (7/11/2018). (ist)

MUNTOK, BABELREVIEW -- Untuk menekan angka peredaran miras di masyarakat, Kepolisan Sektor Jebus mengadakan pengawasan terhadap titik yang dicurigai sebagai lokasi peredaran minuman haram tersebut.

Pada hari Rabu (7/11/2018) Polsek Jebus berhasil menggagalkan 25 jerigen miras arak hendak diedarkan. Anggota Polsek Jebus Polres Bangka Barat juga berhasil  mengamankan tersangka penjual miras berjenis arak, berlokasi di Kecamatan Paritiga yang menggunakan mobil.

Saat melakukan giat patroli, di seputaran Jalan Raya Desa Puput Kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Barat, anggota Polsek Jebus mendapati satu unit kendaraan roda empat jenis mobil penumpang merk Suzuki AVP dengan  warna merah metalik yang sedang melintas. Kemudian setelah dilakukan pengecekan terhadap kendaraan tersebut, ditemukan miras jenis arak yang dibawa oleh pelaku dari Pangkalpinang menuju Kecamatan Paritiga yang rencananya akan dijual di wilayah Kecamatan Parit Tiga.

Kapolsek Jebus AKP Andi Purwanto, S.I.K seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto, S.H, S.IK, M,Si menjelaskan, pelaku  He (34), warga  Jalan Pasir putih  Bukit Intan Pangkalpinang bermaksud menjual barangnya tersebut ke agen-agen yang berada di Kecamatan Parit Tiga. Barang tersebut berasal dari Pangkalpinang. Kini pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Jebus untuk dilakukan penyidikan

"Barang Bukti  yang diamankan dari pelaku, sebanyak 25 jerigen miras jenis arak  dan satu Unit Mobil Apv warna merah metalik.

Pelaku akan dikenakan Pasal 142 jo Pasal 91 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2012, tentang Pangan dengan ancaman 2 tahun kurungan penjara," ujar kapolsek. (BBR)


Penulis : Buditio
Editor   : Kasmir
Sumber :Babelreview