Puluhan Karyawan Hotel Parai Beach Resort & Spa Mogok Kerja

kasmirudin
Puluhan Karyawan Hotel Parai Beach Resort & Spa Mogok Kerja
Para pegawai Hotel Parai Beach Resort & Spa (PBRS) di Sungailiat melakukan aksi mogok kerja, Jum'at (16/8/2019). (Foto: Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Puluhan pegawai Hotel Parai Beach Resort & Spa (PBRS) di Sungailiat melakukan aksi mogok kerja, Jum'at (16/8/2019). Mereka menuntut pembayaran gaji selama 2 bulan dan uang service selama 3 bulan yang belum dibayar oleh pihak manajemen.

Dengan adanya aksi mogok tersebut, maka pihak manajemen Hotel Parai mengadakan mediasi yang dihadiri oleh Pengawas Dinas Tenaga Kerja Provinsi Bangka Belitung, Kepala Disperindag Kabupaten Bangka, DPD KSPSI Provinsi Babel, pihak Polres Bangka, Polsek Sungailiat dan seluruh karyawan Hotel Parai Beach Resort & Spa.

Saat ditemui awak media, Wien Sanggamara selaku GM PBRS mengatakan, bahwa secara pribadi solusi yang paling terbaik yang harus dilakukan adalah harus kooperatif.

"Dengan adanya tunggakan pembayaran yang berjalan ini, saya memerlukan waktu untuk dapat memastikan pembayarannya. Karena kita harus koordinasi dengan pihak pusat untuk bicara dan yang jelas membutuhkan waktu untuk menyelesaikannya," jelasnya.

Dikatakan Wien, bahwa dirinya hanya bisa berusaha semaksimal mungkin, dengan tulus dan ikhlas. Dan harus bekerja sama untuk menyelesaikan permasalahan ini.

Dirinya sampai saat ini tidak dapat memberikan kepastian terkait pembayaran uang service dan gaji yang tertunda. Menurutnya, permasalahan itu masih menunggu jawaban dari manajemen pusat.

"Saya optimis dapat mengangkat nama besar Hotel Parai seperti dulu lagi. Yang terpenting permasalahan ini dapat diselesaikan terlebih dulu," terangnya.

Salah satu pegawai Hotel Parai Beach Resort & Spa, Samsul menegaskan, jika yang menjadi tuntutan hari ini adalah pembayaran tunggakan uang gaji dan service.

"Kami hanya menginginkan pelunasan pembayaran uang gaji 2 bulan dan uang service yang 3 bulan. Jika itu dapat dilunasi oleh pihak manajemen hotel, kita akan hentikan aksi mogok kerja ini. Saya berharap pihak hotel dapat segera melunasinya, karena ini bukan kejadian yang pertama kali," tandasnya. (BBR)


Penulis  : Ibnu
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review