Puluhan Pelajar SD/MI se-Babel Ikut Lomba Menulis Puisi

kasmirudin
Puluhan Pelajar SD/MI se-Babel Ikut Lomba Menulis Puisi
Sebanyak 51 siswa-siswi SD/MI se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti lomba menulis puisi yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Babel, Kamis (15/7/2020). (Foto: Istimewa)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Sebanyak 51 siswa-siswi SD/MI se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengikuti lomba menulis puisi yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DKPUS) Babel.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari pada 16 - 17 Juli 2020 ini, digelar di Gedung Kantor DKPUS Babel, Jalan Jenderal Sudirman, samping Polres Pangkalpinang tersebut, memperebutkan hadiah uang pembinaan, trofi, dan piagam penghargaan.

Kepala DKPUS Babel, Dr. Asyraf Suryadin mengatakan, kegiatan reguler yang dilaksanakan setiap tahun ini, sebagai wahana untuk menumbuhkembangkan bakat menulis anak sejak usia dini.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan minat baca anak dan melatih anak dalam mengungkapkan pemikiran, ide yang dituangkan dalam bentuk tulisan, serta sebagai wadah bagi anak untuk menyalurkan bakat dan kreativitas anak.

Mengingat pelaksanaan kegiatan ini masih dalam suasana Covid-19, maka kepada para peserta termasuk pendampingnya, diwajibkan mengenakan masker, diukur suhu tubuh, cuci tangan, dan menjaga jarak.

Tak sebatas itu, untuk meminimalisir jumlah orang yang berkumpul, dalam sehari peserta lomba dibagi dalam dua sesi, yakni sesi pagi dimulai pukul 09.00 WIB, dan sesi kedua pukul 14.00 WIB.

Melalui lomba puisi ini, DKPUS Babel ingin menjembatani sembari menjadi fasilitator bagi para pelajar SD/MI untuk mengembangkan bakat dan minat mereka. (BBR)


Penulis : Rilis Diskominfo

Editor   : Kasmir