Puluhan Pemain Futsal Geruduk Mapolda Babel, Ini Penyebabnya

kasmirudin
Puluhan Pemain Futsal Geruduk Mapolda Babel, Ini Penyebabnya
Para finalis Komnaspan Cup mendatangi Mapolda Babel, untuk melaporkan penipuan yang dilakukan pihak panitia, Minggu (21/10/2018) pukul 02.00 WIB, (foto: Andre)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW -- Setelah melalui proses yang alot hingga harus dibawa ke ranah hukum, akhirnya kejelasan Turnamen Komnaspan Cup menemui titik terang.

Para finalis yang berdebat dengan panitia pada Sabtu (20/10/2018) sekira pukul 20.00 WIB di GOR Sahabuddin Pangkalpinang, meminta kejelasan hadiah dan uang transport yang dijanjikan panitia berakhir di SPKT Polda Babel, Minggu (21/10/2018) pukul 02.00 WIB dini hari.

Hal itu dilakukan oleh perwakilan finalis, karena tidak merasa puas dengan solusi yang diberikan panitia.

Setelah tidak ditemukan kesepakatan di GOR, seluruh pemain finalis beramai ramai mendatangi Polda Babel guna melaporkan pihak panitia penyelenggara.

Adapun laporan yang dilayangkan oleh finalis ialah, jumlah hadiah tidak sesuai dengan brosur yang disebar, serta kejelasan uang akomodasi pemain dari Bangka - Belitung PP.

Ipda Syafrial Agus selaku PA Siaga SPKT seizin Kapolda Babel Brigjen Pol Syaiful Zachri membenarkan perwakilan finalis melaporkan panitia Komnaspan Cup ke Polda Babel terkait besaran hadiah dan uang akomodasi finalis. Dan  anggota langsung menjemput panitia ke Polda yang kebetulan masih berada di GOR Sahabuddin untuk dimintai keterangan.

"Setelah mendengar penjelasan dari kedua belah pihak dengan alot, akhirnya keputusan disepakati oleh kedua belah pihak dengan perjanjian diatas materai. Finalis memberikan waktu kepada panitia untuk melunasi hadiah, namun jika sampai tanggal yang ditentukan tidak dibayar. Maka  panitia akan diproses secara hukum, " tukas Syafrial. (BBR)

 


Penulis : Andre
Editor   : Kasmir
Sumber :Babelreview