Punya SDM Berkualitas, Yuk Rina dan Doni Sepakat Majukan Olahraga Basel

andre
Punya SDM Berkualitas, Yuk Rina dan Doni Sepakat Majukan Olahraga Basel
Foto : Ist

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Babel, Rina Tarol mendatangi para pemuda yang sedang bermain sepakbola di lapangan sepakbola Desa Pasir Putih, Kecamatan Tukak Sadai pada Kamis(23/07/2020).

Kedatangan Yuk Rina (Sapaan akrab Rina Tarol -red) bersama pengusaha asal Toboali, Doni Indra direspon baik oleh para pemuda setempat.

"Olahraga merupakan salahsatu pola hidup sehat.Banyak cabang olahraga yang bisa dipilih oleh masyarakat, salahsatunya sepakbola, " ucap Rina Tarol.

Menurutnya, sepakbola merupakan olahraga yang digemari semua orang, khususnya laki-laki.Selain menyehatkan badan, melalui olahraga masyarakat bisa berprestasi.

"Lebih dari itu, berolahraga juga bisa menghindari kenakalan remaja seperti mabuk-mabukan, balap liar ataupun kegiatan negatif lainnya, " katanya.

Sementara itu, pengusaha yang digadang gadang akan mendampingi Rina Tarol dalam konstestasi Pilkada Basel 2020, Doni Indra mengakui bahwa sejatinya Basel merupakan kabupaten yang olahraganya maju.

"Banyak atlet-atlet asal Basel yang telah berprestasi di berbagai kejuaraan.Basel juga dominan di beberapa cabang olahraga, sebut saja Voli, Bulutangkis, Sepakbola, dan Catur, " katanya.

Diakuinya, hal ini yang perlu diperhatikan.Basel memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang potensial di olahraga.Tinggal, peran Pemerintah ataupun instansi terkait yang mengoptimalkan bakat mereka.

"Pembinaan sejak dini, fasilitas olahraga yang mumpuni, keikutsertaan dalam setiap ada kejuaraan baik tingkat kabupaten hingga nasional itu merupakan hal yang bisa dilakukan agar Basel menjadi kabupaten yang terus mencetak SDM yang unggul dibidang olahraga, " tutupnya.(BBR)


Penulis : Andre