Puskesmas se-Pangkalpinang Diminta Turun Sosialisasikan 3M Sampai Pandemi Berakhir

Ahada
Puskesmas se-Pangkalpinang Diminta Turun Sosialisasikan 3M Sampai Pandemi Berakhir
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr Masagus M Hakim. (Ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID --- Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang mensosialisasikan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, di tempat-tempat ibadah di Kota Pangkalpinang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr Masagus M Hakim menyebutkan, melalui sosialisasi 3M ini, dapat memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dalam upaya mencegah dan menghambat pertumbuhan kasus Covid-19.

"Untuk Protokol 3M ini kita selalu melakukan penyuluhan, terutama setiap minggu kita lakukan di Masjid setiap hari jumat dan tempat ibadah seperti Gereja dan tempat lainnya," ujarnya, Senin (19/10/2020). 

Hakim mengatakan, Ia juga sudah memerintahkan setiap Puskesmas yang ada di Kota Pangkalpinang, untuk turun melaksanakan sosialisasi 3M di wilayah masing-masing.

"Program ini akan kita laksanakan sampai pandemi Covid-19 ini selesai," ujarnya.

Dokter Hakim berharap, melalui program yang disosialisasikan melalui tempat ibadah tersebut, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan diri dan lingkungan.

" Mari ikuti protokol kesehatan, tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," ajaknya. (BBR)



Laporan: Gusti Randa