Puting Beliung Rusak Lima Rumah Warga Matras

Irwan
Puting Beliung Rusak Lima Rumah Warga Matras

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Angin puting beliung menerjang Kelurahan Matras, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Minggu dini hari (20/9/2020) pukul 02.09 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun lima rumah rusak parah.

Lurah Matras Ridwan menerangkan rumah warga Matras yang rusak yang ada di RT 01 adalah milik Dedek, Indra Jaya dan Pebri Kurniawan. Sedangkan yang ada di RT 02 ialah milik Yuyun Andika dan Mansur.

Kejadian tersebut sudah dilaporkan ke tingkat kabupaten dan saat ini pihak BPBD Bangka melakukan inventarisasi kerusakan rumah korban sekaligus melaksanakan perbaikan sementara.

“Saat ini kami belum mengetahui berapa jumlah kerugian yang diakibatkan oleh angin puting beliung semalam. Tapi saya bersyukur dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa yang menimpa masyarakat," ujar Ridwan.

Menurut Ridwan, kejadian angin puting beliung seperti itu sudah pernah terjadi beberapa bulan lalu di wilayah kelurahan Matras.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat yang tinggal di Kelurahan Matras agar tetap waspada terhadap bencana alam yang akan terjadi kembali karena kita akan pernah tahu kapan dan di mana angin puting beliung itu akan datang, sebab hal itu tidak akan pernah bisa diprediksi sebelumnya," (BBR)