Putri Pariwisata Harus Kenal dan Cinta Budaya Lokal

kasmirudin
Putri Pariwisata Harus Kenal dan Cinta Budaya Lokal
Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka, H. Akhmad Mukhsin, SH, foto bersama dengan 14 Finalis Putri Pariwisata Babel seusai audiensi, Kamis (11/4/2019). (Foto: Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Putri Pariwisata daerah harus memiliki penampilan, kredibilitas dan attitude yang elok, sehingga dapat menjadi nilai income positif bagi kemajuan pariwisata daerah. Selain itu Putri Pariwisata daerah dituntut untuk mengetahui serta mampu memahami secara utuh ragam budaya lokal daerah.

Hal tersebut disampaikan Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka, H. Akhmad Mukhsin, SH, yang membaca sambutan Bupati Bangka, Mulkan, SH, MH, saat menerima kunjungan 14 Finalis Putri Pariwisata Babel, Kamis (11/04/19) di OR Bina Praja.

“Dalam tatanan benang merah kecantikan, kita perlu dibarengi dengan hati dan attitude yang baik, kepribadian dan etika dari peserta perlu dikedepankan. Untuk itu perlu juga kita memahami budaya lokal serta mengenal dasar-dasarnya,”ungkap sekda.

Lebih lanjut sekda menuturkan, bahwa para finalis yang terpilih menjadi perwakilan Provinsi Babel ke tingkat nasional, agar dapat menjaga citra dan nama baik daerah.

“Atas nama pemerintah daerah tentu imbauan kami kepada para finalis yang terpilih mewakili Babel pada kancah nasional, agar dapat mengharumkan nama daerah,” imbaunya.

Untuk itu ia berharap, kepada seluruh finalis agar menjadi aset daerah sebagai sarana mempromosikan wisata serta budaya daerah.

“Kita berharap agar para finalis inilah yang menjadi salah satu sarana kita dalam ajang promosi wisata daerah,” harap sekda.

Turut hadir dalam acara audiensi, kepala Disparpora Kabupaten Bangka, kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, VP El John Indonesia beserta 14 Finalis Putri Pariwisata Babel.(BBR)

 


Penulis : Ibnu
Editor   : Kasmir
Sumber : Babel Review