PWI Babel Peringati Hari Pers Nasional 2021 dan Peresmian Renovasi Kantor

Irwan
PWI Babel Peringati Hari Pers Nasional 2021 dan Peresmian Renovasi Kantor

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepulauan Bangka Belitung memperingati Hari Pers Nasional 2021, sekaligus meresmikan renovasi Kantor Sekretariat PWI Babel, Selasa (9/2/2021).

Dalam kegiatan tesebut turut hadir Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah, Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil, Bupati Bangka Tengah Yulianto Satin, Wabup Bangka Syahbudin, Dandim 0413/ Bangka Kolonel TNI Pujud Sudarmanto serta dewan pembina PWI Babel Hidayat Arsani.

Peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pita serta penandatanganan prasasti pembangunan Kantor Sekretariat PWI Babel.

Ketua PWI Babel M. Faturakhman menyampaikan, HPN 2021 ini dilaksanakan serentak se-Indonesia. Sepanjang perjalanan pers di Provinsi Babel hubungan antar pemerintah daerah dan TNI/ Polri sudah terjalin dengan baik.

Boy sapaan akrabnya ini menyebutkan, anggota PWI Babel saat ini sebanyak 130 orang yang tersebar di berbagai daerah di Provinsi Babel.

"Untuk tahun 2021 ini, beberapa daerah sudah terbentuk PWI Cabang Kabupaten. Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak yang membantu pembangunan renovasi Kantor PWI Babel ini," ujarnya.

Boy berharap, kerja sama antara jurnalis yang selama ini terjaga, untuk semakin baik lagi untuk mengawal pembangunan dan menjadi kontrol sosial sebagai pemberi informasi kepada masyarakat.

"Untuk itu, tidak perlu takut dan alergi kepada wartawan. Terkadang ada beberapa hal masyakat membutuhkan informasi tersebut," harap Boy.

Sementara itu, Dewan Pembina PWI Babel Hidayat Arsani menyebutkan, tidak ada istilah lagi wartawan bodrek atau tanpa media, semua sama dan harus dilakukan pembinaan.

"Karena wartawan punya hak untuk menyampaikan informasi dan berita yang penting kepada masyarakat," ujarnya.

Dayat berpesan, pemerintah harus selalu bersinergi terhadap pemerintah dan TNI/Polri, agar menghasilkan pemberitaan yang baik dan berimbang.

"Yang benar katakan benar yang salah katakan salah, itulah pers yang sebenarnya," ucapnya. (BBR)

Laporan: Gusti

Editor: Irwan