Ramaikan Babel Fiesta 2021, UMKM Binaan Diskop dan UKM Babel Tampilkan Produk Unggulan

Irwan
Ramaikan Babel Fiesta 2021, UMKM Binaan Diskop dan UKM Babel Tampilkan Produk Unggulan

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Sebanyak sembilan pelaku UMKM binaan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bangka Belitung (Babel) ikut serta dalam pameran UMKM Babel Fiesta 2021 yang digagas oleh Babel Cikar bertempat di BTC Pangkalpinang.

Diskop dan UKM Babel menyediakan satu stand bagi sembilan pelaku UMKM untuk menampilkan produk-produk unggulan mereka kepada pengunjung pameran diantara kain batik, produk makanan, kerajinan tangan dan lain-lain.

Salah satu pelaku UMKM yang menjadi mitra binaan Diskop dan UKM Babel, Ibu Yiyi bersyukur dengan diadakannya kegiatan pameran ini.

Menurutnya kegiatan seperti ini sangat penting dalam upaya mempromosikan produk-produk mereka.

"Kami bersyukur sekali, ini sangat bermanfaat karena ajang begini lah yang membuat kami memasarkan produk kami, selain online atau media sosial. Pameran offline seperti ini penting karena orang bisa melihat barang secara langsung, bisa menyentuh langsung, jadi mereka tau langsung kualitasnya," katanya kepada Babelreview.co.id, Senin (12/4/2021)

Ia mengungkapkan, sejak tahun 2017 UMKM yang didirikan ini sudah terdaftar dalam binaan Diskop dan UKM Babel.

Sejak bergabung juga sudah banyak pameran yang dia ikuti bersama dengan pelaku UMKM lainnya.

"Saya ini bergerak di bidang decopage , yakni teknik pengaplikasian bahan tissu, kain atau kertas ke media kosong. Kami membuat media itu menjadi cantik, salah satunya dengan menggunakan tissu yang sudah ada gambarnya," ungkapnya.

Dirinya berharap, Kedepan akan semakin banyak gelaran pameran-pameran bagi pelaku UMKM, hal ini tentunya sangat membantu mempromosikan produk-produk yang dibuat, apalagi selama pandemi Covid-19 hampir tidak ada kegiatan pameran offline seperti ini.

"Alhamdulillah selama pandemi ini, kami  sesama pelaku UMKM saling support, saling bantu salah satunya membantu promosi produk-produk pelaku UMKM lainnya. Kepada pemerintah kami berharap semakin giat mengadakan kegiatan seperti ini dan harus tetap menerapkan prokes," harapnya. (BBR)