Rangkul Milenial, Yusderahman Tampung Aspirasi Para Pemuda Tempilang

Kasmirudin
Rangkul Milenial, Yusderahman Tampung Aspirasi Para Pemuda Tempilang
Anggota DPRD Bangka Belitung Dapil Bangka Barat, Yusderahman, saat menggelar reses di Kecamatan Tempilang, Selasa (20/4/2021). (Setwan DPRD Babel)

TEMPILANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Anggota DPRD Bangka Belitung (Babel) Dapil Bangka Barat, Yusderahman, merangkul para kaum millenial di beberapa desa di Kecamatan Tempilang dalam kegiatan reses 1 masa sidang 1 Tahun 2021 DPRD Bangka Belitung, Selasa (20/4/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Pantai Pasir Kuning ini, menampung aspirasi peserta reses yang didominasi oleh para milenial.

"Kita butuh suara-suara dan aspirasi para pemuda-pemudi di Tempilang ini, guna memajukan tempat kita sekaligus menggali potensi yang ada di wilayah kita ini,” ujar Yusderahman saat membuka pertemuan.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa para pemuda inilah yang akan meneruskan tonggak perjuangan para tokoh masyarakat dalam memajukan daerah khususnya di Kecamatan Tempilang ini. Untuk itu, semua aspirasi dari para kaum milenial di Kecamatan Tempilang ini sangat membantu daerah dalam segi pembangunan.

Dalam sesi tanya jawab, keluhan tentang minimnya fasilitas olahraga di Tempilang menjadi pokok bahasan. Menurut warga, adanya fasilitas olahraga yang lengkap, bisa jadi usaha bagus untuk meningkatkan potensi olahraga untuk para pemuda-pemudi di Tempilang.

"Sekiranya bapak dapat mengajukan pembangunan sport centre mini di tempat kita, karena minimnya fasilitas olahraga di tempat kita," ungkap Suhardi, salah satu peserta yang hadir.

Menanggapi aspirasi tersebut, Yusderahman secara bijak mengatakan bahwa sport centre sekarang baru dibangun untuk ruang lingkup kabupaten, tepatnya di wilayah Muntok. Dirinya juga berharap fasilitas tersebut nantinya bisa digunakan oleh warga untuk meningkatkan potensi para pemuda Bangka Barat untuk beberapa cabang olahraga.

"Sekarang dibangun untuk kabupaten dulu, kita tunggu selesai dulu. Lucu jika kabupaten belum ada, tapi di kecamatan kita sudah ada sport centre," ujarnya sambil bercanda.

Di kesempatan yang sama, pengembangan potensi pariwisata dan kesejahteraan para nelayan desa di Tempilang juga turut menjadi topik bahasan dalam pertemuan reses kali ini.

“Kami memohon untuk para nelayan agar mendapat asuransi saat melaut, melalui program apa gitu Pak. Supaya jika terjadi kecelakaan di laut, pihak korban dan keluarga dapat terbantu,” sebut salah satu warga yang hadir.

Hal ini dijawab tegas oleh Yusderahman, jika peran kelompok nelayan di Tempilang dapat berjalan optimal. Tidak hanya menampung hasil tangkapan ikan, namun keselamatan dan kesejahteraan nelayan juga perlu diperhatikan.

"Kami akan mencoba koordinasi dengan pemerintah, kira-kira program apa yang cocok untuk jaminan keselamatan nelayan, sambil kelompok nelayan juga berusaha optimal dalam membantu semua nelayan di Tempilang,” jawab politisi Partai Gerindra ini.

Pertemuan reses kali ini ditutup dengan buka puasa bersama para peserta dengan anggota DPRD. Sebelumnya pada hari Senin (19/4), Yusderahman juga menggelar acara serupa, mengundang warga Desa Benteng Kota. (BBR)


Penulis : Publikasi Setwan DPRD Babel

Editor   : Kasmir