Ratusan Pelayat Iringi Jenasah H. Syahroni ke Pemakaman

kasmirudin
Ratusan Pelayat Iringi Jenasah H. Syahroni ke Pemakaman
Para pelayat yang habis menyolatkan almarhum H Syahroni, ikut mengantarkan ke pemakaman, Kamis (5/7/2018).(foto:Andre)

SIMPANG KATIS, BABELREVIEW -- Suasana duka menyelimuti jajaran Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah serta seluruh masyarakat Kecamatan Simpang Katis, khususnya Desa Pinang Sebatang pada Kamis (5/7/2018).

Maklum saja, Wakil Ketua II DPRD sekaligus tokoh masyarakat Simpang Katis H. Syahroni telah berpulang ke Rahmatullah pada Rabu malam (4/7/2018). Suasana haru masih terasa sampai jenazah dibawa ke tempat peristirahatan terakhir.

Ketua DPRD Bangka Tengah, Algafry mengatakan, kabar bahwa rekan kerjanya itu telah tutup usia pada Rabu malam.

"Almarhum memang telah lama sakit, saya mendapatkan kabarnya barusan malam ini (semalam-red) juga dari wakil DPRD 1 Samsu," ujar Algafry

Menurut Algafry, almarhum merupakan teman baik dalam kerja sering memberikan saran dalam bertugas menjadi anggota DPRD Bateng.

"Minggu lalu saya sempat berjumpa dengan beliau, tetapi beliau memang telah lama sakit. Kami dari DPRD merasa kehilangan, kami berduka sedalam dalamnya," tutur Algafry.

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, yang turut melayat serta menyolatkan almarhum juga mengatakan, almarhum memiliki kedekatan dengan dirinya. Apalagi saat ia masih di Bangka Tengah.

"Almarhum merupakan suri tauladan bagi seluruh masyarakat Bangka Tengah. Saya mendapat kabar tentang beliau Rabu malam dan paginya saya langsung melayat. Mungkin itu penghormatan saya bagi beliau," imbuh gubernur.

Sementara itu Iwan, keluarga alharhum mengatakan, almarhum memang sudah lama mengeluh sakit. Namun beliau tetap menjalankan tugasnya dan sesekali berobat. Penyakit beliau yang dideritanya penyakit diabetes dan ginjal.

"Terima kasih kepada seluruh pelayat yang sudah turut mendoakan, menyolatkan, serta menghantarkan beliau ke tempat peristirahatan terakhir," ucap Iwan.(BBR)


Penulis : Andre
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview