Ratusan Penonton Saksikan Grand Final Bujang Dayang Bangka Tengah 2019

kasmirudin
Ratusan Penonton Saksikan Grand Final Bujang Dayang Bangka Tengah 2019
Malam Grand Final Bujang Dayang Bangka Tengah 2019, yang berlangsung di Gedung Hall Ketawai Hotel Grand Vella, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah dipadati penonton, Sabtu (15/6/2019) malam. (Foto: Faisal)

PANGKALANBARU, BABELREVIEW.CO.ID -- Ratusan penonton memadati Gedung Hall Ketawai Hotel Grand Vella, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, untuk menyaksikan Grand Final Bujang Dayang Bangka Tengah 2019, Sabtu (15/6/2019) malam.

Pantauan Babel Review, tampak para penonton berteriak histeris sembari bertepuk tangan, saat Bujang Dayang yang didukungnya maju menunjukkan keahliannya di atas catwalk.

Dalam malam grand final tersebut, sebanyak 10 pasangan Bujang Dayang dari berbagai sekolah dan perguruan tinggi unjuk kebolehan dihadapan 5 dewan juri, demi merebut predikat Bujang Dayang Bangka Tengah 2019.

Hj. Iriani Melita Ibnu Saleh, istri Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh mengatakan, nantinya pemenang Bujang Dayang Bangka Tengah akan mengemban tugas untuk turut membantu mengembangkan dan mempromosikan pariwisata Bangka Tengah.

“Bujang Dayang yang terpilih nantinya akan membantu Pemerintah Bangka Tengah untuk mempromosikan pariwisatanya, baik ke tingkat nasional hingga ke international,” ujarnya.

Iriani berharap, Bujang Dayang bisa menjadi simbol pemerintah dalam mempromosikan pariwisata di Bateng, serta meningkatkan minat para wisatawan untuk berkunjung ke Bangka Tengah.

"Siapa pun yang terpilih, ia punya tanggung jawab untuk mempromosikan wisata Bangka Tengah. Agar jumlah pengunjung meningkat, dengan begitu meningkat pula perekonomian masyarakat," tandasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal 
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review