Ratusan Warga Mulai Mengerumuni Kelenteng Setia Bakti Saksikan Ritual Sembahyang Rebut

kasmirudin
Ratusan Warga Mulai Mengerumuni Kelenteng Setia Bakti Saksikan Ritual Sembahyang Rebut
Warga mulai mengerumuni Kelenteng Setia Bakti Koba, Bangka Tengah, untuk menyaksikan ritual Sembahyang Rebut, Rabu (14/8/2019) malam. (Foto: Faisal)

KOBA, BABELREVIEW.CO.ID -- Warga Tionghoa seluruh Indonesia menggelar Perayaan Chit Ngiat atau Sembahyang Rebut, tak terkecuali di Kelenteng Setia Bakti Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (14/8/2019).

Perayaan puncak Sembahyang Rebut yang akan digelar pukul 12 malam nanti tersebut, tidak hanya didatangi warga Tionghoa saja, melainkan masyarakat dari berbagai kalangan pun turut memenuhi Kelenteng Setia Bakti di Kelurahan Padang Mulia Koba.

Ketua Kelenteng Setia Bakti, Toni lisanto atau Yong Sak Chion mengatakan, sembahyang rebut ini merupakan perayaan pelepasan arwah yang dimana rangkaian acara dimulai dengan lelang barang serta dilanjutkan dengan pembakaran patung raja setan.

"Kita harapkan perayaan ini berjalan dengan khidmat serta bisa dinikmati oleh seluruh kalangan, baik dari warga Tionghoa maupun kalangan lainnya dengan penuh suka cita," pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal 
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review