Raup 17 Suara, Mercy Yuda Terpilih Jadi Ketua KONI Bangka Periode 2019-2023

kasmirudin
Raup 17 Suara, Mercy Yuda Terpilih Jadi Ketua KONI Bangka Periode 2019-2023
Ketua KONI Kabupaten Bangka periode 2019-2014, Mercy Yuda. (Foto: Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) VI Komite Olahraga NasionaI Indonesia (KONI) Kabupaten Bangka yang diselenggarakan di Hotel Tanjung Pesona Beach Resort & Spa, Sabtu (12/10/2019).

Dalam Musorkab itu memutuskan Mercy Yuda sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Bangka terpilih untuk periode 2019-2023, mengalahkan kandidat lainnya Samsul Maulana.

Rapat yang dilaksanakan di Ballroom Aurora itu juga dihadiri oleh Ketua KONI Provinsi Bangka Belitung, Elfandi dan Wakil Bupati Bangka Syahbudin Sip.

Ditemui usai Musorkab, Mercy Yuda mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus cabang olahraga yang telah memberi amanah untuk memimpin KONI Kabupaten Bangka periode 2019-2023.

"Kedepan kita akan bersama-sama dengan seluruh elemen yang berada di Kabupaten Bangka untuk bekerja sama, supaya KONI Bangka dapat lebih maju. Kemarin sudah menjadi juara umum di Porprov dan ke depan paling tidak kita bisa mempertahankan prestasi itu," ujarnya.

Ia menegaskan, langkah ke depan akan bekerja sama kepada seluruh insan olahraga dan merangkul dan duduk bersama untuk menentukan langkah selanjutnya.

"Nanti kita akan banyak melakukan studi banding keluar, dan untuk cabang olahraga yang di tiga kecamatan akan kita kembangkan ke delapan kecamatan. Dengan adanya cabor di setiap kecamatan nantinya akan diadakan kejuaraan per kecamatan, guna menjaring atlet berprestasi. Lalu kita bawa ke event tingkat kabupaten," terang Mercy Yuda.

Saat ditanya awak media terkait dengan susunan kepengurusan KONI Bangka dibawah kepemimpinannya, Mercy Yuda mengatakan akan berkoordinasi dan berdiskusi dengan ketua umum yang lama dan dengan teman-teman yang ada di KONI. Ia menegaskan jika tidak ingin mementingkan diri sendiri, bahwa ini untuk kepentingan bersama dan olahraga.

"Kita nantinya akan bekerja sama dengan pemerintah daerah, baik dari pihak eksekutif, legislatif maupun pengusaha-pengusaha yang ada di Kabupaten Bangka. Kami akan carikan bapak angkat dari setiap cabor, karena kalau ingin maju tidak bisa mengharapkan bantuan dari pemerintah daerah, intinya kita harus loyal," tutup ketua KONI Bangka terpilih. (BBR)


Penulis  : Ibnu
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review