Refreshing dari Corona, Anggota Dewan Dari PKS Ini Berburu Spot Wisata Unik

Ahada
Refreshing dari Corona, Anggota Dewan Dari PKS Ini Berburu Spot Wisata Unik
Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiyadi sedang menikmati spot wisata air di Pulau Bangka. (Ist)
Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiyadi sedang menikmati spot wisata air di Pulau Bangka. (Ist)
Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiyadi sedang menikmati spot wisata air di Pulau Bangka. (Ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID --- Bosan dan jenuh jika di rumah saja. Rasa ini tentu menghinggapi banyak orang di tengah berbagai pembatasan oleh pemerintah.

Kondisi pandemi covid19 yang belum tahu kapan berakhirnya ini membuat kita bingung mau berbuat dan beraktivitas.

Apalagi  jika bekerja regulerpun diliburkan atau dikurangi aktivitasnya, maka lengkaplah sudah alasan jenuh itu mewarnai hari-hari sebagian warga.

Berbeda dengan  Anggota DPRD Kota Pangkalpinang Rio Setiady.

Sejak masa pandemi dicanangkan dan aktivitas sebagai wakil rakyat mulai berkurang, politisi PKS ini mulai mencari kesibukan baru sebagai wadah untuk menyegarkan diri di tengah pandemi.

Untuk mengatasi kejenuhan itu, Dirinya memanfaatkan waktu luang mencari lokasi-lokasi  mandi seperti sungai ataupun parit.

Hobinya mandi di ruang terbuka ini membuat Rio memburu lokasi sungai-sungai kecil yang masih alami.

Alasannya ingin mencari suasana baru dan mengurangi rasa bosan dan jenuh. 

" Mungkin bisa dikatakan refreshing dari segala rutinitas dan pembatasan sosial yang ada selama ini. Tetapi tidak melanggar protokol kesehatan," kata Rio.

Ia juga mengatakan, bersama teman-teman dan keluarga terkadang mencari tempat, yang bisa dijadikan untuk rekreasi yang unik, menarik, dan murah meriah, namun tidak melanggar protokol Covid-19.

"Ternyata ada banyak tempat- tempat ataupun spot yang bisa kita nikmati sebagai tempat untuk rekreasi terbatas, artinya bukan tempat komersil namun bisa memberikan sensasi yang luar biasa bagi saya pribadi, baik itu sungai kecil, aliran air, yang tempatnya mungkin tidak begitu terekspos namun menarik untuk dicoba," ucap Rio.

Dipilihnya rekreasi di sungai, karena kebanyakan wisata pantai masih ditutup, dalam hal ini tentu harus kreatif mencari alternatif spot wisata yang bisa dinikmati tetapi tetap aman.

Menurutnya, menikmati wisata di alam terbuka ini relatif lebih aman, karena tidak ada kerumunan orang.

Kemudian langsung terpapar sinar matahari, sehingga relatif lebih aman ketimbang kita melakukan aktivitas di dalam ruangan atau bersentuhan dengan banyak orang.

"Karena banyak sekali spot wisata yang masih belum dipoles seputaran Pulau Bangka mungkin termasuk Pulau Belitung. Contohnya ada yang di Belinyu Aik Bedelew yang sempat viral, namun karena terlalu banyak orang di sana akhirnya ditutup oleh pemerintah desa setempat," kata Rio.

Rio menuturkan, selama pandemi Covid-19 ini, sudah banyak titik lokasi permandian di sungai yang sudah Ia rasakan dan nikmati.

" Seperti air terjun Sadap, Bangka Tengah, aliran sungai di seputaran Bukit Mangkol, sungai di Deaa Labu Kecamatan Puding Besar, di Desa Kace, dan banyak tempat atau spot lainnya yang bisa dijadikan alternatif tempat wisata atau ingin mencari suasana baru," sebutnya.

Mandi di sungai memang...

  • Halaman
  • 1
  • 2