Rekor Babel Tambah 19 Kasus Covid-19, Total 121 Kasus

diko subadya
Rekor Babel Tambah 19 Kasus Covid-19, Total 121 Kasus
Updated Perkembangan Covid-19 Babel, Selasa (9/6)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Sejak kasus pertama Covid-19 Babel pada 30 Maret 2020, lalu  angka Kasus terkonfirmasi positif di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memang terus bertambah.

Meski di awal penambahan kasus tak terlalu masif, namun satu minggu terakhir ini trend penambahan kasus positif Covid-19 di Babel terus meningkat. 

Bahkan hari ini penambahan angka positif Covid-19 memecahkan rekor penambahan kasus harian di Babel yang mencapai 19 kasus.

Data ini berdasarkan kasus yang sudah masuk data nasional, sehingga total kasus di Babel saat ini berjumlah 121 kasus. 

Disampaikan, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Babel, Andi Budi Prayitno, penambahan kasus hari ini tersebar di empat daerah yakni Pangkalpinang dua kasus, Kabupaten Bangka sebanyak 12 kasus, Bangka Selatan sebanyak dua kasus dan Bangka Barat tiga kasus. 

" Hari ini ada penambahan 21 kasus Covid-19, tapi baru 19 kasus yang masuk data nasional, dua lainnya asal Belitung tapi belum masuk data nasional," kata Andi Selasa (9/6/2020).

"Penambahan kasus terbanyak ada di Kabupaten Bangka sebanyak 12 kasus, saat ini masih terus dilakukan penyelidikan epidemiologi (PE) oleh tim masing-masing daerah," ujarnya. 

Lanjutnya, dengan adanya penambahan 19 kasus tersebut, maka total kasus terkomfirmasi positif di Babel saat ini sebanyak 121 kasus tersebar di Pangkalpinang sebanyak 26 kasus, Kabupaten Bangka sebanyak 44 kasus, Bangka Tengah sebanyak 7 kasus, Bangka Barat sebanyak 22 kasus, Bangka Selatan sebanyak 8 kasus, Belitung sebanyak 13 kasus dan Belitung Timur sebanyak 1 kasus. (BBR)


Laporan Diko Subadya

Sumber Babelreview