Rekrut Pengawas Netral dan Kredibel, Bawaslu Bateng Perketat Seleksi Panwascam

faisal
Rekrut Pengawas Netral dan Kredibel, Bawaslu Bateng Perketat Seleksi Panwascam
Ketua Bawaslu Bangka Tengah, Robianto. (foto: Ist)

ANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Bangka Tengah berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Tengah guna memastikan tidak ada terlibatnya calon anggota Panwascam didalam organisasi partai politik (Parpol).

"Pawascam harus netral, sebab itu kita bersama KPU berkoordinasi untuk meneliti data sipol guna memastikan calon Panwascam yang ikut seleksi tidak terlibat di dalam parpol,"ujar Robianto, Ketua Bawaslu Bateng kepada Babelreview, Senin (9/12/2019)

Ia mengatakan, koordinasi tersebut ditandai dengan surat dari Bawaslu Bateng kepada KPU untuk meneliti nama-nama yang ikut seleksi Panwascam didata sipol.

"Setelah kita lakukan pengecekan dan ditemukan ada nama dalam data sipol, kita cek kembali ke parpol untuk memastikan pelamar tidak pernah terlibat dalam timses parpol minimal lima tahun kebelakang,"terangnya

Robi menyampaikan kalau hal ini dilakukan guna mencari panwascam yang benar-benar kredibel dan netral sehingga dapat profesional dalam menjalankan tugasnya.

"Kita ingin ciptakan lingkup kerja yang netral dan profesional sebab itu kita butuh panwascam yang kredibel yang tidak pernah terlibat dalam organisasi kepartaian,"pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal

Editor    : Admin03

Sumber : Babel Review