Rektor UBB Mengenal Ibnu Saleh Sebagai Sosok Sederhana dan Merakyat

Admin
Rektor UBB Mengenal Ibnu Saleh Sebagai Sosok Sederhana dan Merakyat
Dr. Ibrahim, Rektor Universitas Bangka Belitung. Foto: Istimewa

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID – Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB) Dr. Ibrahim mengucapkan turut berduka sedalam-dalamnya atas wafatnya Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh, yang wafat di Rumah Sakit Bhakti Timah (RSBT) Pangkalpinang, Minggu (4/10/2020), sekitar Pukul 03.17 WIB.
Almarhum yang juga kandidat petahana bupati di Pilkada Bangka Tengah ini wafat pada usia 58 tahun setelah terkonfirmasi positif Covid-19.


Ibrahim mengatakan Ibnu Saleh adalah sosok mantan birokrat yang malang melintang dalam berbagai pemerintahan yang kemudian melabuhkan pilihannya menjadi politisi.


“Boleh disebut beliau paripurna di jabatan pemerintahan karena terakhir memangku jabatan sebagai sekda, juga paripurna di dunia politik karena memangku jabatan terakhir sebagai bupati,” ujar Ibrahim kepada Babel Review, Minggu (4/10/2020).


Ibrahim mengungkapkan mengenal dan pahami sosok beliau sederhana dan merakyat.


“Ia tentu saja sosok yang lengkap dengan kelemahan dan kelebihannya, namun sebagai pejabat publik beliau relatif meninggalkan jejak dan warisan yang baik dengan tidak terlampau banyak catatan,” ungkapnya.


“Kita semua kehilangan sosok tokoh daerah yang telah berkontribusi besar bagi kemajuan daerah. Selamat jalan Pak Ibnu, Al-Fatihah kita kirimkan untuk beliau, semoga Allah melapangkan jalan menuju ke surga-Nya,” ucapnya. (BBR)