Relawan Covid-19 Bersatu Berbagi Ratusan Paket Takjil Dan Makanan Buka Puasa

Ibnuwasisto
Relawan Covid-19 Bersatu Berbagi Ratusan Paket Takjil Dan Makanan Buka Puasa
Relawan Covid-19 Kabupaten Bangka saat memabgkkan takjil di Simpang Empat Lampu Merah Sungailiat, Satu (16/5/2020). (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Relawan Covid-19 Kabupaten Bangka secara serempak membagikan sebanyak 250 paket takjil dan makanan buka puasa di Kawasan Kota Sungailiat, Sabtu (16/5/2020).

Relawan Covid-19 yang melakukan aksi pembagian takjil dan menu buka puasa diantaranya Tim B'Depenk ( Simpul Babel ) , Velox Et Exactus, Komunitas Pemuda Kreatif Sungailiat ( KPK ), Relawan Aksi Cegah Corona ( ACC ) , Komunitas Wartawan Bangka , Aliansi Masyarakat Tambang, Pelajar SMK Pelayaran Sungailiat, Serta Relawan Bahari.

Kegiatan serempak yang dilakukan oleh para relawan dari berbagai komunitas tersebut menunjukkan semangat kebersamaan dan persatuan diantara mereka dalam ikut serta meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung maupun tidak langsung akibat wabah covid 19 di Kabupaten Bangka.

Menurut senior aktifis Relawan Ujang Supriyanto Ketua Simpul Babel mengatakan Aksi Bersama Relawan ini merupakan manifestasi kebaikan anak anak muda di Kabupaten Bangka dalam menumbuhkan rasa empati terhadap kondisi situasi saat ini.

Dikatakan Ujang, semangat anak anak muda ini merupakan sebuah tolak ukur dinamika kelompok masyarakat yang harus dikelola dengan baik agar semangat ini bisa di sinergikan dengan kekuatan lainnya utk bersama sama memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 di kabupaten Bangka.

"Kegiatan aksi ini yang merupakan ladang amal bagi anak anak muda di kab Bangka tentunya perlu diapresiasi semua pihak, mengingat semangat, waktu, tenaga, pikiran bahkan dana yang tidak sedikit mereka keluarkan secara sukarela utk meringankan beban sesama adalah suatu semangat luar biasa yang tidak dapat ditukar dengan apapun," imbuhnya.

Semangat Relawan Bersatu ini juga menunjukkan eksistensi bahwa kehadiran relawan Covid 19 di Kabupaten Bangka nyata adanya. Kegiatan ini akan terus digalang dan dikolaborasikan sampai daerah ini kembali pulih dan penyebaran Covid 19 dapat di turunkan atau di minimalisir.

"Saya berharap kepada kawan kawan relawan untuk tetap semangat dan yakinlah kita tidak sendirian," tutupnya.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review