Rencana Penambangan Laut, Polres Basel Fasilitasi Pertemuan PT. Timah dengan Masyarakat Toboali

kasmirudin
Rencana Penambangan Laut, Polres Basel Fasilitasi Pertemuan PT. Timah dengan Masyarakat Toboali
Pertemuan PT.Timah Tbk dengan masyarakat Toboali terkait rencana penambangan laut IUP di aula pertemua Polres Bangka Selatan, Kamis (14/5/2020). (Foto: Andre)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Kepolisian Resor Bangka Selatan (Basel) menjadi fasilititator antara PT. Timah Tbk dan masyarakat Toboali dan sekitarnya, terkait dengan rencana penambangan laut Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT. Timah di laut Sukadamai, Kecamatan Toboali, Kamis (14/5/2020).

Dalam acara yang digelar di aula terbuka Polres Basel ini dihadiri oleh Kapolres Basel, AKBP S Ferdinand Suwarji, Kepala Unit Produksi Laut Pt Timah Ali Syamsuri, Ketua DPRD Basel Erwin Asmadi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Basel Gatot Wibowo, Kasi Intel Kejari Basel Dody Purba, dan Danramil Toboali Istiyari.

Turut hadir dalam pembahasan ini, perwakilan masyarakat mulai dari camat Toboali, Kades Gadung, Ketua RT se-Toboali, perwakilan nelayan, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Basel Erwin Asmadi mengatakan, setelah mendapatkan surat dari PT. Timah, ia ingin hadir langsung untuk mendengar aspirasi masyarakat.

"Jangan sampai nanti ada pro kontra di masyarakat yang membuat pada akhirnya mengadu ke DPRD," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Unit Produksi Laut PT Timah, Ali syamsuri menambahkan meski secara perizinan sudah lengkap, PT Timah tetap izin dengan masyarakat untuk bekerja di wilayah.

"Di Bangka, ada tiga laut yang akan dilakukan penambangan yakni di Laut Belo Bangka Barat (Babar), Laut Matras Bangka, dan Laut Sukadamai Bangka Selatan," ujarnya. (BBR)


Penulis : Andre

Editor   : Kasmir