Rental Tanaman Hias Peluang Menjanjikan

Admin
Rental Tanaman Hias Peluang Menjanjikan
Foto:Pras

SUNGAILIAT, BABEL REVIEW — Tanaman hias kini semakin dibutuhkan tak hanya untuk memperindah lingkungan atau pekarangan tapi juga memberikan peluang untuk menambah pundi-pundi dengan menyewakannya. Sekian lama menekuni tanaman hias ternyata peluang itu juga mulai dirasakan Rindang Kusuma dengan menawarkan kebutuhan tanaman hias baik untuk perkantoran/ lembaga pendidikan maupun berbagai  event.

Mulai perbankan, lembaga pendidikan, wedding hingga acara peresmian mampu menyerap aneka tanaman hias yang tak hanya mampu mendekorasinya untuk kesejukan dan keindahan ruangan, tapi juga menyaring udara yang kotor sehingga kegunaannya sangat dibutuhkan. Prospek usaha ini pun cukup menjanjikan. Usaha tanaman hias ini menempati lokasi di Air Ruay, Kecamatan Pemali.

 “Kami menyediakan rental tanaman baik indoor maupun outdoor, seperti untuk perkantoran pemerintah, perbankan,  dan swasta dengan biaya harian maupun sistem rental, tanaman bergantian setiap dua minggu sekali.

Dan kami berharap produk tanaman hias ini bisa bermanfaat untuk menambah kesejukan dan keindahan ruangan serta berbagai keperluan lainnya,” ujar Rindang kepada Babel Review. Ia mengatakan, untuk rental tanaman dipasang mulai Rp 3.000 hingga Rp 5.000 per pot per hari, vas bunga kecil untuk teller Rp 1.500- Rp 2.500 per hari, dan per paket (10 pot) dengan biaya Rp 1,5 juta per bulan.

Semua keberhasilan usaha rental tanaman tak lepas di berbagai faktor, seperti jumlah tanaman yang akan disewa, ukuran tanaman, dan lama penyewaan. Sedangkan untuk pilihan tanamannya tersedia aglonema, palem kuning, komodoria, bambu jepang (grasena), mawar, dan tanaman lainnya.

Usaha tanaman hias yang dilakoni semenjak 2005 ini juga cukup berpengalaman dengan menjalin kerja sama dengan event organizer untuk berbagai acara peresmian dengan membuat dekorasi  panggung, taman- taman acara termasuk pesta perkawinan dan karnaval.  “Selain itu, kami  juga melayani pembuatan taman-taman landscape untuk perumahan maupun rumah-rumah pribadi dengan harga paket Rp 5 hingga 10 juta (tergantung dengan permintaan konsumen).

Tak hanya itu, kami pun siap untuk perawatan dan pemeliharaan tanaman yang kami  sediakan agar tetap hidup dan sehat,” terang Rindang. Ia menambahkan, peluang merental tanaman hingga kini tetap bagus dengan pasar yang juga cukup banyak terutama dari kalangan ibu- ibu rumah tangga baru yang ingin membuat ruangan maupun pekarangannya terasa untuk menciptakan suasana lingkungan lebih sejuk dan  hijau. (BBR)


Penulis : Pras
Editor   : Sanjay
Sumber : Babel Review