Reses Pertama, Amri Cahyadi Serap Aspirasi Warga Desa Mangka

Irwan
Reses Pertama, Amri Cahyadi Serap Aspirasi Warga Desa Mangka

BAKAM, BABELREVIEW.CO.ID - Anggota DPRD Bangka Belitung mulai melaksanakan reses pertamanya di tahun 2021. Begitu pun dengan Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung, Amri Cahyadi.

Reses ini merupakan agenda rutin yang dilakukan seluruh pimpinan beserta anggota DPRD dengan kembali ke daerah pilih masing-masing untuk mengumpulkan data dan menyerap aspirasi masyarakat.

Dari data dan aspirasi tersebutlah, kemudian didapati berbagai hal berkenaan dengan kebutuhan masyarakat yang kemudian dalam pembahasan anggaran tahun 2022, ataupun bisa diusahakan pada anggaran perubahan tahun 2021.

"Ada fungsi yang melekat pada lembaga DPRD ini, diantaranya fungsi anggaran, fungsi pengawasan dan fungsi representatif. Reses ini bagian dari fungsi representatif dimaksud, di mana anggota dewan juga termasuk keterwakilan masyarakat," Kata Amri Cahyadi kepada peserta tamu undangan reses, di Masjid Nurul Yaqin, Desa Mangka, Kecamatan Bakam, Rabu (21/4/2021)

Dalam kesempatan tersebut juga, Tak lupa Amri mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam koridor peraturan daerah (Perda) adaptasi kebiasaan baru yang telah disosialisasikan pihaknya beberapa pekan yang lalu.

"Agar masyarakat tetap beraktivitas dan ekonomi tetap bergerak, yang harus diingat protokol kesehatan harus tetap dijalankan. Makanya, kita sudah terbiasa dengan bermasker, jangan ada kerumunan yang berpotensi menyebarkan virus," terangnya.

Di acara reses pertama itu pun, Amri Cahyadi turut memberikan santunan pada anak yatim dan piatu dengan harapan dapat meringankan beban anak-anak tersebut.

Dalam reses tersebut, turut hadir perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung, Dinas Sosial Provinsi Bangka Belitung, Dinas Pemberdayaan Pemerintah Desa Provinsi Bangka Belitung, serta Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Bangka Belitung. (BBR)

Laporan: Diko

Editor: Irwan