Residivis Spesialis Curat Dibekuk Tim Opsnal Polres Bangka Tengah

Irwan
Residivis Spesialis Curat Dibekuk Tim Opsnal Polres Bangka Tengah
Polres Bangka Tengah menggelar konferensi pers

KOBA, BABELREVIEW.CO.ID – Polres Bangka Tengah menggelar konferensi pers pengungkapan kasus pencurian dengan pemberatan (Curat), Rabu (18/11/ 2020).

Berdasarkan Nomor Laporan Polisi: LP/B-319/X/2020/BABEL/RES BATENG/SPKT, Tanggal 15 Oktober 2020, pelaku berinisial W melakukan aksi tersebut di rumah korban Budi Yanto di RT 014 Desa Nibung, Kecamatan Koba.

Kabag Ops Polres Bateng AKP Yudha Wicaksono menerangkan, pelaku melakukan aksinya dengan cara masuk melalui jendela bagian belakang rumah korban yang saat itu dalam keadaan tidak terkunci.

“Keadaan rumah saat itu tidak terkunci dan hanya ditahan dengan rak piring plastik sehinga pelaku dengan leluasa mengambil satu unit Handphone merk Samsung tipe A50 warna hitam beserta charger,” terang Kabag Ops.

Hasil penelusuran Tim Opsnal Polres Bateng terungkap bahwa pelaku W yang juga merupakan residivis tersebut juga telah melakukan tindak pidana curat di wilayah hukum Pangkalpinang.

“Setelah melakukan pengembangan, ternyata terungkap bahwa pelaku W juga melakukan aksi yang sama di Pangkalpinang, akibat tersebut pelaku diancam Pasal 363 KUHP dengan kurungan penjara 7 tahun," terangnya. (BBR)

Laporan: Faisal

Editor: Irwan