Restoran Gale-Gale Sudah Bersertifikat Halal MUI

Admin
Restoran Gale-Gale Sudah Bersertifikat Halal MUI
LPPOM MUI Bangka Belitung menyerahkan sertifikat halal standar internasional kepada restoran Gale-gale. foto:Kasmir

BANGKA TENGAH, BABEL REVIEW – Restoran khas masakan Bangka Belitung, Gale-gale sudah memiliki sertifikat halal dengan standar internasional dari  Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika (LPPOM) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bangka Belitung.Penyerahan sertifikat ini dilakukan langsung oleh Direktur LP POM MUI Babel, Nardi Pratomo  di Resto Gale-gale, Sabtu (31/3).

Direktur LPPOM MUI Babel, Nardi Pratomo mengatakan, Resto Gale-gale ini merupakan ikon kuliner di Pulau Bangka. Sehingga semua standar di restoran ini sudah terpenuhi.

“Restoran Gale-gale dengan kesadaran sendiri mengurus sertifikasi halal dari LPPOM MUI Babel. Kami berharap restoran lain juga dapat mencontohi apa yang sudah dilakukan restoran Gale-gale,” kata Nardi. Menurut Nardi, ketika restoran Gale-gale mendapat sertifikat halal, ini merupakan pengakuan umat yang diwakili oleh LPPOM MUI .

 “Sertifikat halal ini termasuk jaminan mutu dari LPPOM MUI. LPPOM ini lembaga sertifikasi bukan lembaga yang sembarangan dan kita sudah ISO. Kami berharap kepada pengelola restoran Gale-gale, agar kekurangan standarnya diperbaiki,” pintanya.

Dikatakan Nardi, dengan memiliki sertifikat halal standar internasional MUI ini, semua produk restoran Gale-gale diterima di negara manapun.

“Dampaknya nanti dengan diterima sertifikat halal ini, ratusan event di Babel nanti semua restoran, hotel, catering, makanan maupun minuman produk lokal harus bersertifikat halal untuk tamu yang datang ke Babel,” tukasnya. (kasmir)  


Penulis :Kasmir
Editor   :Sanjay
Sumber :Babelreview