Review Euro Cup Malam Ini, Portugal vs Hungaria, Perancis vs Jerman

Irwan
Review Euro Cup Malam Ini, Portugal vs Hungaria, Perancis vs Jerman

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Gelaran kompetisi Sepakbola antar negara Eropa atau Euro Cup 2020 sudah memasuki akhir putaran pekan pertama pada babak penyisihan Grup.

Dua laga terakhir pada putaran pertama penyisihan grup memertandingkan peserta dari Grup F yang disebut sebut sebagai Grup Neraka.

Perancis, Jerman, Hungaria, dan Portugal harus saling berjibaku guna merebut tiket lolos kebabak selanjutnya.

Pada pukul 23.00 WIB nanti, sang juara bertahan, Portugal menantang Hungaria.Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes dan kawan kawan diyakini bakal mengamankan kemenangan pada laga pertamanya di kontestasi Euro 2020.

Bukan tanpa alasan, pasalnya anak asuhan Fernando Santos ini memiliki rekor sembilan kali menang, empat kali imbang, dan belum pernah kalah melawan Hungaria dalam 13 pertemuan terakhir.

Namun, Hungaria tidak lantas menyerah, diperkuat oleh pemain seperti Peter Gulasci, Willi Orban  dan Roland Sallai bisa saja menjadi batu ganjalan bagi Tim Selecao.

Sementara itu, dua tim favorit Juara yakni Perancis dan Jerman akan saling berhadapan pada Rabu (16/6/2021) pukul 02.00 WIB.

Bertanding di Allianz Arena, Munich, Jerman, Perancis memiliki rekor baik saat bertandang ke Jerman di mana dalam lima laga Tim Ayam Jantan ini tidak pernah kalah dari tuan rumah Der Panzer.

Sementara itu, anak asuhan Joachim Low bertekad mematahkan rekor perancis tersebut. Manuel Neuer di posisi penjaga gawang akan bahu membahu dengan bek Jerman seperti Ginter, Rudiger dan bek senior Hummels menjaga serbuan Perancis. Di sisi gelandang ada Toni Kroos, Robin Gossens, Gundogan dan Kimmich akan memanjakan para penyerang jerman seperti Kai Harvetz, Thomas Mueller, dan Serge Gnabry.

Di sisi Jerman, Griezmann yang menjadi pemain yang paling sering membobol gawang Jerman akan bahu membahu dengan Karim Benzema dan Kylian Mbappe dilini serang, dibantu oleh Kante, Pogba, dan Rabiot dilini tengah serta Hugo Lloris yang akan dikawal oleh Pavard, Varane, Kimpembe, dan Lucaz Hernandez di lini pertahanan.

Menarik disaksikan bagaimana jalannya pertandingan Juara Piala Dunia 2018 ini akan bertarung melawan Juara Piala Dunia 2014 ini. (BBR)


Laporan: Andre

Editor: Irwan