Review Leg 1 Liga Champions: Barca Kalah Telak, Bayern Muenchen Masih Superior

Kasmirudin
Review Leg 1 Liga Champions: Barca Kalah Telak, Bayern Muenchen Masih Superior
ilustrasi.

BABELREVIEW.CO.ID -- Berakhir sudah leg pertama babak 16 besar kompetisi Liga Champions Eropa. Banyak hasil kejutan yang terjadi pada kompetisi paling bergengsi dari klub-klub eropa ini.

Misalnya, pada pertandingan yang digelar pada Rabu (17/02/2020) lalu, klub tuan rumah yakni Barcelona harus bertekuk lutut dari tamunya Paris Saint-Germain dengan skor 1-4. Kendati harus kebobolan terlebih dahulu lewat gol Messi, tim asal Paris tersebut berhasil melangkahkan satu kaki menuju 8 besar lewat trigol Kylian Mbappe dan satu gol Moise Kean.

Dipertandingan lain di hari yang sama, Liverpool yang sedang menunjukan performa buruknya di liga Inggris, berhasil membawa kemenangan 0-2 dari tuan RB Leipzig lewat gol Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Sementara itu, pada laga yang berlangsung kamis (18/02/2020).Cristiano Ronaldo dkk harus menuai kekalahan 2-1 dari tuan rumah fc porto.Gol Taremi dan Marega hanya mampu dibalas satu gol dari Chiesa.Hasil ini membuat Juventus wajib menang di leg kedua dengan skor minimal 1-0 atau unggul dengan selisih dua gol.

Berbeda dengan Juventus, Borussia Dortmund berhasil menang atas tuan rumah Sevilla dengan skor 2-3. Wonderkid Erling Haland berhasil mencetak dua gol ditambah satu gol dari Mahmoud Dahoud berbanding dua gol sevilla yang dicetak Suso dan De Jong.

Di minggu selanjutnya, tepatnya pada Rabu (24/02/2020). Atletico Madrid secara mengejutkan harus mengakui keunggulan tim tamunya Chelsea fc.Thomas Tuchel membawa anak asuhnya menang atas Atletico lewat gol tunggal Oliver Giroud.

Skor yang sama dengan PSG berhasil diraih oleh klub favorit juara Bayern Muenchen yang masih superior melawan Lazio,Ciro Immobile dkk harus menelan pil pahit dikandang sendiri usai kalah 1-4.Gol Bayern Muenchen dicetak Robert Lewandowski, Musiala, Leroy Sane dan bunuh diri Acerbi.Sementara gol lazio dicetak oleh Correa.

Di hari terakhir leg pertama babak enam belas besar mempertemukan Atalanta versus Real Madrid dan Borussia Monchengladbach versus Manchester City.

Meski tak diperkuat Benzema dan Sergio Ramos, Los Galaticos berhasil menang atas atalanta lewat gol tunggal Ferland Mendy jelang laga berakhir.Sementara itu Manchester City berhasil unggul atas tuan rumah Borussia Monchengladbach dengan skor 0-2 lewat gol Bernardo Silva dan Gabriel Jesus. (BBR)


Penulis : Andre/*

Editor   : Kasmir