Review Semifinal Euro, Denmark Beri Kejutan Hingga Italia Tantang Inggris di Partai Puncak

Irwan
Review Semifinal Euro, Denmark Beri Kejutan Hingga Italia Tantang Inggris di Partai Puncak
Foto: Istimewa

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Tim Nasional Inggris dipastikan akan menantang Tim Nasional Italia dalam laga Final Euro 2020 usai menaklukan Tim Nasional Denmark lewat perpanjangan waktu dengan skor 2-1 di Stadion Wembley pada Kamis (8/7/2021).

Sebelumnya, Gli Azzurri (Julukan Italia) sudah memastikan langkahnya lolos ke Final setelah berhasil mengalahkan Spanyol lewat drama adu penalti.

Pada laga yang juga berlangsung di Wembley Stadium, pada Rabu (7/7/2021) kemarin skuad asuhan Roberto Mancini itu bermain imbang 1-1 di waktu normal 90 menit.

Babak pertama, Tim Nasional Italia digempur habis habisan oleh Tim Matador, beruntung rapatnya pertahanan Italia yang dikawal Bonucci dan Chiellini berhasil menjaga gawang Donnarumma tak kebobolan.

Justru, dibabak kedua Federico Chiesa berhasil membawa unggul Italia lewat sontekannya dimenit 60.

Tertinggal 0-1, Spanyol langsung mengganti beberapa pemainnya seperti memasukan Alvaro Morata, Gerardo Moreno dan Pedri.

Barulah dimenit 80, Morata berhasil menyamakan kedudukan setelah berhasil memanfaatkan asisst Dani Olmo.

Hingga peluit waktu normal dibunyikan tak ada lagi gol tercipta begitupun saat babak tambahan waktu dua kali lima belas menit diberikan juga tak ada gol tercipta.

Adu Penalti yang diberikan menjadi milik Tim Nasional Italia, dari lima algojo penalti, hanya Locatelli yang menjadi penendang pertama yang gagal mencetak gol, sementara dua penendang Spanyol yakni Daniel Olmo dan Alvaro Morata gagal menceploskan bola kegawang Donnarumma.

Sementara itu, di laga Semifinal lainnya, Timnas Denmark yang tidak difavoritkan menang justru berhasil mencetak gol terlebih dahulu dimenit 30 lewat Freekick Damsgaard.

Keunggulan tim Dinamit hanya bertahan sembilan menit, pasalnya dimenit 39 Inggris berhasil menyamakan kedudukan setelah Kapten Denmark Simon Kjaer salah dalam mengantisipasi bola hingga bola masuk ke gawang sendiri.

Meski kedua tim silih berganti menyerang dan mengganti beberapa pemain tak ada lagi gol tercipta hingga waktu 90 menit.

Dibabak perpanjangan waktu, Inggris berhasil berbalik unggul 2-1.Berawal dari solorasi Raheem Sterling yang membuat bek Denmark melakukan pelanggaran berbuah penalti.

Kiper Denmark sebenarnya mampu menepis penalti Inggris yang dilakukan oleh Harry Kane, namun bola muntah berhasil dimanfaatkan Harry Kane untuk membawa Inggris unggul, hingga peluit babak perpanjangan waktu berakhir, tak ada gol tercipta.

Dibabak Final, Italia akan menantang Inggris pada Senin (12/07/2021) mendatang pukul 02.00 WIB. Rencananya laga ini alan digelar di Wembley Stadium. (BBR)


Laporan: Andre

Editor: Irwan