Ribuan Kendaraan Menyeberang Lewat Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok

kasmirudin
Ribuan Kendaraan Menyeberang Lewat Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok
Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Bangka Barat terlihat lengang dari aktivitas arus penyeberangan pada H-1 Lebaran Idul Fitri 1440 H, (4/6). (Foto: Buditio)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID -- Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Kabupaten Bangka Barat, yang beberapa hari lalu dipenuhi oleh para pemudik yang akan menyeberang ke Pelabuhan Tanjung Api-Api saat H-1 kembali normal.

Pantauan Babel Review pada pukul 23.30 WIB di Pelabuhan Tanjung Kalian hanya terlihat 9 kendaraan roda empat yang akan menyeberang pada tanggal hari pertama Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

Menurut keterangan GM ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Rudy Hanafiah, dari H-10 sampai dengan H-2 total tercatat ada 11.199 orang penumpang, 2.483 kendaraan roda dua, dan 2.926 kendaraan yang menyeberang menuju pelabuhan Tanjung Api-Api Sumatera Selatan.

“Alhamdulillah, sampai H-1 semua kendaraan yang kemarin sempat mengantri untuk menyeberang saat ini sudah berangkat semua. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu untuk kelancaran arus kendaraan dan para pemudik selama H-10 sampai dengan saat ini” sampai Rudy. (BBR)


Penulis  : Buditio    
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review