Ribuan Polisi Babel Promosikan Senam Bedincak di Alun-Alun Pangkalpinang

kasmirudin
Ribuan Polisi Babel Promosikan Senam Bedincak di Alun-Alun Pangkalpinang
Kapolda Bangka Belitung, Brigjen Pol. Istiono dan Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil bersama ribuan warga ikut Senam Bedincak di Alun-Alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang, Jumat (23/8/2019). (Foto: Fierly)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- "Bedincak yo kite bedincak" sebait lirik dari lagu iringan Senam Tari Bedincak yang bikin riuh Alun-Alun Taman Merdeka Kota PangkalPinang, Jumat (23/8/2019) petang.

Ribuan anggota kepolisian yang menggunakan stanjak khas Bangka Belitung dan dililit kain cual bersama pelajar dan masyarakat Kota Pangkal Pinang meramaikan promosi Senam Bedincak, yang merupakan pengembangan dari tari khas Bangka Belitung Tari Bedincak.

Munculnya Senam Bedincak ini berangkat dari keinginan Kapolda Bangka Belitung Brigjen. Pol Istiono yang menginginkan adanya sebuah pertunjukan seni dan budaya yang dapat ditampilkan dalam setiap kesempatan yang ada.

Senam Bendicak pun mendapat respon positif dari pelajar atau masyarakat yang ikut memperomosikan senam tersebut.

"Senamnya seru dan gerakannya juga gak susah, bisa juga kalau rutin dilaksanakan di sekolah asik kayaknya," ucap salah satu pelajar yang datang.

Nampak hadir dan mengikuti senam Tersebut, Kapolda Bangka Belitung Brigjen Pol. Istiono beserta jajaran dan Wali Kota PangkalPinang, Maulan Aklil. (BBR)


Penulis  : Diko
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review