Rina Tarol Ajak Ibu-Ibu di Basel Jadi Garda Terdepan Cegah Covid-19, Begini Caranya

andre
Rina Tarol Ajak Ibu-Ibu di Basel Jadi Garda Terdepan Cegah Covid-19, Begini Caranya
Foto : Ist

TOBOALI, BABELREVIEW-- Satu-satunya Perempuan asal Bangka Selatan (Basel) yang berhasil menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Provinsi Bangka Belitung (Babel), Rina Tarol mengajak Ibu-ibu di Basel untuk menjadi garda terdepan di Keluarga dalam mencegah Covid-19.

 

" Ibu-Ibu menjadi garda terdepan di keluarganya untuk menjaga pola hidup sehat serta mencegah wabah Covid-19 yang sedang marak saat ini, " ungkapnya pada Rabu (25/03/2020).

 

Menurutnya, banyak hal yang bisa Ibu-ibu lakukan, misalnya mengedukasi anak tentang bahayanya Covid-19, memberi pemahaman tentang cara penularan Covid-19 serta menyajikan makanan yang sehat dan bernutrisi di rumah.

 

" Ajari anak untuk menerapkan pola hidup sehat seperti mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, awasi anak yang sedang belajar dirumah dan berikan pemahaman kepada anak tentang bahaya Covid-19 jika anak masih sering bermain diluar rumah, " katanya saat diwawancarai disela sela mengunjungi pasar Toboali.

 

Lebih lanjut ia mengatakan, berikan asupan makanan dirumah yang sehat dan bernutrisi misalnya makanan empat sehat lima sempurna.

 

Tak hanya itu, sambungnya Ibu - ibu juga bisa membuat minuman yang bisa membuat daya tubuh meningkat seperi jahe merah yang digeprek lalu dicampur dengan air perasan buah lemon serta madu.

 

" Ibu-ibu juga jangan sering berkumpul dengan teman temannya kecuali ada hal penting.Fokus saja sebagai garda terdepan dalam menjaga pola hidup sehat dan mencegah wabah Covid-19 di lingkungan keluarga," pungkasnya.