Rina Tarol Door To Door Bagi Beras 5 Ton

Ahada
Rina Tarol Door To Door Bagi Beras 5 Ton
Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung Fraksi PDI Perjuangan Rina Tarol kembali membagikan beras ke desa-desa di Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan, Sabtu (2/5/2020). (Ist)

SIMPANGRIMBA, BABELREVIEW.CO.ID --  Anggota DPR RI Provinsi Bangka Belitung, Rudianto Tjen dan Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung Fraksi PDI Perjuangan Rina Tarol kembali membagikan beras ke desa-desa di Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan, Sabtu (2/5/2020).

Sebanyak 5 ton beras tahap ke-4 ini dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di Desa Bangka Kota, Desa Simpang Rimba, Desa Rajik, Desa Permis dan Desa Sebagin.

Mengingat dalam masa darurat Covid-19, Rina Tarol melakukan pembagian beras dengan cara door to door ke rumah-rumah warga di desa yang menjadi tujuan bantuan pangan ini dengan di dampingi anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan dari Fraksi PDI Perjuangan, Dian Sersanawati.

Hal ini bertujuan untuk menghidari kerumunan warga di masa pandemi Corona yang sampai saat ini belum berakhir.

Rumah-rumah warga yang tak dapat temui penghuninya, Rina Tarol menitipkan bantuan sembako kepada tetangga terdekat agar dapat disampaikan kepada yang membutuhkan.

Menurut Rina Tarol, bantuan beras ini ia beli dari petani Desa Rias yang sedang panen, agar dapat membantu para petani dalam memasarkan beras hasil tanaman mereka.

"Kalau bukan kita, siapa lagi yang bantu agar beras mereka bisa didistribusikan ke masyarakat", imbuhnya.

Wakil rakyat tiga periode ini sudah 3 kali membagikan beras kepada masyarakat desa di Basel yang membutuhkan.

Terlebih dalam masa darurat Covid - 19 yang banyak membuat masyarakat terpuruk secara ekonomi. (BBR)
Laporan: Andre