Rio Setiady: Perkembangan Investasi Dorong Pertumbuhan Ekonomi di Pangkalpinang

Irwan
Rio Setiady: Perkembangan Investasi Dorong Pertumbuhan Ekonomi di Pangkalpinang
Wakil Ketua Komisi DPRD Kota Pangkalpinang Rio Setiady

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Wakil Ketua Komisi DPRD Kota Pangkalpinang Rio Setiady mengapresiasi Pemkot Pangkalpinang dengan banyaknya investasi yang masuk di Kota Pangkalpinang.

Rio menyebutkan, hal ini merupakan langkah postif, dimana dimasa pendemi Covid-19 perekonomian melambat, justru investor membuka gerai seperti Pizza Hut dan Mc Donald yang juga akan dibangun.

“Saya sangat mendukung kebijakan Wali Kota untuk membuka lebar pintu investasi ke dalam daerah, dengan tidak melupakan UMKM kita," kata Rio. Selasa, (15/9/2020).

Ia mengatakan, secara regulasi Pemkot Pangkalpinang membuka secara lebar bagi para invesor yang berinvestasi di Kota Pangkalpinang.

Apabila jenis usaha seperti mini market harus menggandeng UMKM di Kota Pangkalpinang, dengan menyediakan tempat minimal 20 persen untuk produk lokal untuk dipajang di gerai mereka," sebutnya.

Kemudian kata Rio, Pemkot Pangkalpinang juga mempunyai Perda tentang bantuan CSR, ini merupakan tanggung jawab para investor.

“Kemudian kewajiban para pengusaha membayar pajak, mengikuti aturan berinvestasi, yang paling penting untuk pengusha kelas atas itu tapping box karena dengan cara itu dapat memberikan dampak positif bagi PAD kita," ujarnya.

Rio berharap, kebijakan ini ditaati oleh para pelaku usaha yang berinvestasi di Kota Pangkalpinang.

“Berinvestasilah di Pangkalpinang sebanyak mungkin, namun jangan lupakan UMKM kita. Itu wajib hukumnya," ucapnya.

Rio juga berharap, walaupun masih terdampak pandemi Covid-19 dan ekonomi persesi Nasional terjadi, tidak mengalami dampak signifikan bagi Kota Pangkalpinang.

“Dengan berinvestasi maka perputaran uang ada di Kota Pangkalpinang, artinya masyarakat terbantu dengan peredearan uang tersebut," harapnya. (BBR)