Rismy Wira : Jika Ada yang Perlu Bantuan Silahkan Lapor ke Kami

Ibnuwasisto
Rismy Wira : Jika Ada yang Perlu Bantuan Silahkan Lapor ke Kami
Camat Merawang, Rismy Wira M saat menghadiri acara bagi bagi masker oleh Bupati Bangka dan Ketua DPRD Bangka di Pasar Batu Rusa, Senin (20/4/2020). (Foto.Ibnu)

MERAWANG, BABELREVIEW.CO.ID - Camat Merawang, Rismy Wira M memberikan apresiasi kepada Bupati Bangka, Mulkan SH yang telah bersedia untuk turun langsung ke lapangan dalam memberikan sosialisasi tentang Covid-19 dan sekaligus membagikan masker kepada masyarakat yang ada di Merawang, Senin (20/4/2020).

Menurutnya, bahwa apa yang dilakukan oleh bupati Bangka dapat memberikan signal kuat bahwa masyarakat harus tetap waspada terhadap penyebaran wabah virus corona.

"Seperti apa yang tadi bupati Bangka sampaikan jika ada satu warga yang hasil rapid testnya positif, jadi kita harus bersikap cukup waspada. Kami juga mengungkapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah tumbuh kesadarannya untuk wajib menggunakan masker pada saat di luar rumah," tegasnya.

Selanjutnya ia menghimbau kepada masyarakat Merawang untuk selalu rajin mencuci tangan serta disiplin untuk menjaga jarak. Risma katakan jika pihaknya telah menyalurkan bantuan ke setiap desa.

"Seperti bantuan dari pusat seperti program keluarga harapan (PKH) dan Non PKH sudah jelas menerimanya, selanjutnya untuk pendaftaran kartu pra pekerja. Dan bantuan bagi masyarakat yang terkena PHK dan dirumahkan, kalau untuk bantuan BLT masih dalam tahap dirapatkan," terangnya.

Kemudian ia menuturkan jika ada bantuan dari Gubernur Babel yang diperuntukkan untuk masyarakat yang sebelumnya mendapatkan penghasilan bersifat harian dan terdampak Covid-19.

"Jenis bantuan ini sebenarnya banyak, hanya datanya itu harus benar dan valid. Jangan sampai terjadi salah sasaran dan tumpang tindih dalam pemberian bantuan. Kita harapkan saling mengawasi dan penyaluran bantuan tersebut. Jangan sampai masyarakat yang ada di Kecamatan Merawang ini ada yang tidak bisa makan nasi, seperti yang kemarin beredar di Facebook. Kalau memang belum mendapatkan bantuan silahkan lapor ke kami," pungkasnya.


Penulis : Ibnu

Editor : 

Sumber : Babel Review