Riza Herdavid Jemput Mobil Perpustakaan Keliling Di Jakarta Bersama Rudianto Tjen

Admin
Riza Herdavid Jemput Mobil Perpustakaan Keliling Di Jakarta Bersama Rudianto Tjen

JAKARTA, BABELREVIEW-- Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid menerima Mobil Perpustakaan Keliling (Pusling) dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) di Kantor Perpusnas, Rabu (15/09/2021).

Kepala Perpusnas Drs.Syarif Bando menyerahkan langsung mobil Pusling yang juga dilengkapi
Genset 1 unit, TV 34 inch 1 unit
, buku 250 judul sebanyak 500 buku, Digital Library System, Tablet android 4 unit, dan Modem kepada Bupati Basel.

Turut Hadir dalam penyerahan ini, Komisi 1 DPR RI dapil Babel Rudianto Tjen, Komisi 10 DPR RI dr.Sopyan Tan yang menjadi mitra kerja Perpusnas, Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan, Drs.Deni Kurniadi, dan Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan Umum dan Khusus Dr.Upriyadi.

Riza Herdavid mengucapkan terima kasih kepada Kepala Perpusnas, dan Anggota Komisi 1 DPR RI dapil Babel Rudianto Tjen yang telah mendorong bantuan pusat tersebut.

" Bantuan ini tak lepas dari peran pak Rudianto Tjen anggota Komisi 1 DPR RI Dapil Babel dan juga Pak Sopyan Tan anggota Komisi X DPR RI selaku mitra kerja Perpustakaan Nasional yang telah mendorong bantuan ini hingga terealisasi, " katanya.

Sementara itu, Kepala Perpustakaan Nasional, Syarif Bando mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan pemerintah pusat terhadap pengembangan perpustakaan di Bangka Selatan.

" Selain bantuan mobil Perpustakaan Keliling nanti di tahun 2023 akan dikucurkan juga bantuan untuk pembangunan perpustakaan, sebagai bentuk dukungan terhadap rencana menjadikan Bangka Selatan sebagai blue print dalam rangka pengembangan literasi dan transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial," katanya.