Robby Hebat Kini Tak Hebat Lagi, Setelah Aksinya Diringkus Tim Satreskrim Polres Bateng

Admin
Robby Hebat Kini Tak Hebat Lagi, Setelah Aksinya Diringkus Tim Satreskrim Polres Bateng

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID- Seorang residivis kawakan Robby Hebat Alias Aho (32) terpaksa mendekam dibalik dinginnya Hotel prodeo, lantaran tertangkap membawa kabur Handphone di sebuah konter milik Joy di Jalan Kenanga, Kelurahan Koba pada (4/10/2021).

Aksi pelarian Robby Hebat menelan pil pahit dan tak berlangsung lama, setelah Tim Satreskrim Polres Bateng mengendus keberadaan tersangka.

Mendapati adanya laporan polisi pada (5/9/2021) dari Korban yakni Joy, Tim Satreskrim Polres Bateng langsung melakukan pengembangan dan penyelidikan, berdasarkan laporan informasi yang didapat diketahui tersangka kabur ke Kota Tanggerang, Banten.

Berbekal surat tugas dan penggeledahan, Tim Satreskrim bergegas menuju ke kediaman tersangka yang berada di Tanggerang, dan langsung menangkap tersangka yang kala itu sedang mandi.

"Tersangka Robby Hebat mengaku telah mengambil 1 unit Hp jenis Vivo Y20 S warna Hitam di Konter milik pelapor Joy. Hp tersebut kemudian dijual di Pelabuhan Pangkal Balam kepada salah satu penumpang kapal tujuan Jakarta untuk modal melarikan diri," ujar Kasat Reskrim Polres Bangka Tengah, AKP Rais Muin, Selasa (12/10/2021).

Tak hanya sekali saja, saat diperiksa Robby Hebat juga mengakui jika dirinya pernah melakukan aksi yang sama dengan mencuri Hp merk Redmi di laci Motor yang beralamat di Pasar Lama Kecamatan Toboali, Bangka Selatan (Basel).

"Aho ini melakukan aksinya dengan modus berpura-pura untuk membeli Hp di Konter milik Joy. saat korban lengah, pelaku pun langsung membawa kabur Hp curian tersebut," ungkap Kasat Reskrim.

Saat ini tersangka beserta barang bukti sudah di amankan di Mapolres Bateng, guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.