Rombongan DPRD Babel Temui Bupati Basel, Ada Apa?

kasmirudin
Rombongan DPRD Babel Temui Bupati Basel, Ada Apa?
Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung saat bertemu dengan Bupati Bangka Selatan, H.Justiar Noer, Rabu (22/4/2020). (Foto: Andre)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menerima kunjungan anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) di ruang rapat bupati Basel pada Rabu (22/04/2020).

Bupati Basel Dr.Drs.H.Justiar Noer ST, MM, MSi menyambut langsung kedatangan rombongan DPRD Babel didampingi Ketua DPRD Basel Erwin Asmadi, Kajari Basel Safrianto Zuriat, Kapolres Basel AKBP S Ferdinand Suwarji, Pj Sekda Basel Achmad Ansyori dan OPD terkait.

Sementara itu, Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya memimpin rombongan DPRD Babel yang dihadiri Hendra Apollo, Muhammad Amin, Marsidi Satar, Toni Purnama, Rina Tarol dan Azwari Helmi.

Dihadapan DPRD Babel, Bupati Basel H.Justiar Noer menjelaskan perkembangan Kabupaten Basel dalam menghadapi Covid-19.

"Ada dampak lain dari Covid-19, misalnya dampak ekonomi dan dampak sosialnya. Banyak masyarakat yang terdampak ekonominya, Pemkab basel akan menyiapkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak, " imbuhnya.

Menurutnya, Pemkab Basel juga telah menyiapkan fasilitas dan tenaga medis jika ada masyarakat yang diduga terpapar Covid-19.

"Kemarin kendalanya cuma di vendor penyedia Alat Pelindung Diri (APD). Ada vendor menjual harga murah tapi barangnya lama sampai ada juga yang sampainya cepat tapi harganya mahal, " bebernya.

Kabupaten Basel saat ini sudah masuk ke zona hijau setelah mendapat kabar, bahwa yang sebelumnya pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. (BBR)


Penulis : Andre

Editor   : Kasmir